Monday, November 28, 2016

Resep Puding Roti Favorit

Puding Roti Gandum
Sebenarnya udah sering banget bikin cemilan puding roti ini untk anak-anak, tapi ternyata lupa belum sempat diarsip dsini. Nah kebetulan lagi manggang si puding roti, sekalian deh posting resep (walaupun resep puding roti udah banyak buanget bertaburan, tapi kayaknya ga afdol kalo ga posting resep sendiri hehehe). 

Ceritanya tadi pagi Farabi seperti biasa minta bekel roti coklat, nah kali ini tumben request rotinya dibentuk kayak matahari, yaudah dong Bunda cetakin bentuk bulat biasa tapi terus dia komplen, "itu lohh Bun, yang ada lancip lancip segitiganya matahari ituu". Alhasil jadi banyak sisa ujung-ujung roti yang gak kepake. Kebetulan masih ada stok roti tawar gandum, yaudah jadinya dibikin puding roti ajah, sekalian entar kalo anak-anak pulang sekolah nyariin cemilan udah ready. Nah resep yang diposting ini hasil modifikasi blogwalking sana-sini sampe lupa pake resep yang mana ajah, karena sebetulnya kan gampil banget ini bikinnya bahkan bisa sambil merem hahhaha.


Puding Roti

Bahan-bahan :
500 ml       susu UHT plain
2 butir        telur
1 sdm         butter (saya pake margarin)
3-4 lbr        roti tawar gandum disobek kecil, termasuk bagian pinggiran roti
                   (roti tawar biasa juga bisa sih)
2 sdm        gula pasir
coklat pasta/selai coklat secukupnya
kismis (jika suka untuk taburan)


Cara membuat :
- Hangatkan susu cair dan margarin hingga leleh, sisihkan
- Atur roti yang telah dipotong/sobek kecil dalam pinggan tahan panas
- Kocok gula pasir dan telur menggunakan baloon whisk sampai gula larut
- Masukkan susu cair ke dalam kocokan telur, aduk
- Siram ke dalam pinggan yang telah diisi roti sampai rata dan bagian roti seluruhnya terendam susu
- Panggang dengan suhu kurleb 150 derajat celcius, selama 30 menit (sesuaikan dengan setelan oven)
- Angkat dan hias dengan selai coklat/taburan bubuk kayu manis.

Dimakan pas lagi anget-anget enakk dehh, bagian atasnya yang ada pinggiran rotinya crispy dan dalamnya moist gitu, nyaammm kakak Dinara doyan banget niihh.

*update
Eh ternyata Farabi doyan juga lohh kemarin sampe habis hampir 1 loyang kayak digambar, senangnyaa :)

No comments:

Post a Comment