Tuesday, December 25, 2012

One happy day at playland







Since we saw a side of mall Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan which shown a playland arena from the street we decided to took Dinara there. Because it seems great fun place, so last weekend we planned to go there. The place named Lollipops playland and cafe, first impression  when touch down to this place that it looks soo great fun. Dinara suddenly running in even we didn't bought the ticket yet, because we came in at weekend so the ticket price is IDR 100.000 for kids between 2-12 yo, and IDR 20.000 for adults. This place huge enough, and there was so many games both for "motorik kasar" and "motorik halus". The poin is this the place where she called 'heaven' :D
Dinara looves playland more than everything, so that she could jumping, climbing, playing balls, fishing fish (real fish of course), running everywhere, and absolutely she got friends, coz she's kind a friendly person. But  what made us so much proud of her, that she brave enough to try outbond indoor area by herself, she done it without needed us to accompanied her when she has to start, there's only outbond guards to take care the children so that we though it was safety enough to leave them play. Ayah and Ibu also Farabi just watched from away and took video of her activities.

Thursday, December 20, 2012

Dinara's 1st School Report

Besok kk Dinara bagi raport......hhhmmm rada deg2an hasilnya gmn ntr, seminggu ini dia emg udh libur stlh minggu kmrn ujian semester. Hadeehh anak Play Group aja pk ujian semester segala yakk, untungnya pas ujian Ibu sdg tdk Dinas Luar jd bs brkt k kntr agak siang, soo Ibu bs nungguin si kk ujian. Bkn krn ga percaya sih, tp krn emg pgn tau gmn kemajuannya stlh 4 bln ini bersekolah. Jdwl ujian emg ngikutin jdwl sekolah sih, Senin-Rabu-Jum'at tp krn hr Senin nya Dinara rada krng sehat jd gak msk, nah pas hari Rabu jd ujian-nya dobel sm yg hari Senin, ujian antara lain hafalan ayat-ayat pendek, membaca iqro halaman terakhir, menulis ABC, 123 (menghubungkan titik-titik), menjawab pertanyaan2 lisan seputar keseharian dan pengetahuan dasar Islam, juga Bahasa Inggris dan lagu-lagu. Alhamdulillah utk menulis/menghubungkan titik si kk udh sgt lancar, hny sj bbrp hafalan doa msh terbata krn jrng dibaca drmh spt doa bgn tidur ato doa msk KM, maaf yaa syg Ibuu ga smpt ngajarin drmh. Tp scr keseluruhan mnrt Ibu sih pada skor 0 - 100, utk kk Dinara ibu ksh nilai 78 ^^.

Tp bad news-nya, satu-satunya ortu murid PG kls A yg asik (mnrt ibuu sih) yaitu bundanya Adilla bakal pindah akhir bln ini, which is mean Adilla yg jg slh satu tmn dkt Dinara ga bakal bersekolah di PG Al Hidayah, Wadassari  lg krn hrs ikut ayahnya tgs di Kisaran, Sum-Ut. Mba Riri bundanya Adilla ini mnrt ibu orgnya asik bgt klo ngobrol nyambung sm ibu, gak serempong ibu-ibu lainnya. Sbnrnya ibu-ibu lain jg seru sihh cm kyknya gimanaaa gt, kdng jd malesin.

Rencananya bsk Ibu dan Ayah jg dd Farabi bakal ngikut ke sekolah nemenin kk ambil raport, smg hasilnya bgs ya sayaaaang :*


welcoming long weekend ^^

Yeaaayyy.........i'm just soo excited today, because it's seems that the long weekend already started today. Eventhough we're still hv to come to the office today but there's no important task to do, besides Mr. Boss didn't come today bcoz he has to attend a meeting outside...yeaayy, we're such a happy employee......hahaha.
Since today is also a half working day at hubby's office, so we already hv a plan to get back together by motorcycle. But first of all, i just want to tell u about our new 'family member', yesterday hubby already deal with the dealer for our 1st car, yess.....absolutely our own even it bought by an installment, and it's not a new realese car but it still looks so cool. It's Nissan Grand Livina 1.5 XV, grey colour like picture below : 

Well, i think this is a great achievement in our life, thanks Dear Allah for all your kindness. Hope there's no more disturbed trip because of rain nor heat.
Alhamdulillah, it's just our dream car ever.

Friday, December 7, 2012

Wisata berkuda ala De Ranch


pic taken from :http://deranchlembang.com/id/
Wisata ke Bandung ini sbnrnya memang tlh lama kami rencanakan, tp terkendala bbrp hal br bs terlaksana bbrp mnggu yll saat long weekend cuti bersama di bln November. Stlh bc2 bbrp referensi tempat wisata di Bandung akhirnya diputuskanlah tujuan utama kami ke De Ranch dg tagline-nya 'wisata kuda a la cowboy' yg berlokasi di Jalan Raya Maribaya, Lembang. Nahh untungnya si Ayah udh prepare mlm sblmnya utk mencari jln alternatif shg jarak tempuh jd lbh singkat dan ga pk macet. Jalurnya lwt Jl Dago Atas teruus aja smp ada pertigaan Y ambil kiri yg agak menurun, ikutin trs jln tsb smp Jl Dago Giri, nah nanti akan ktmu bbrp gapura kampung yg dijaga keamanan setempat tnggl tny aja De Ranch ke arah mn mreka udh pd tau sngga tembus ke Jl Raya Maribaya. Kami tiba dilokasi sktr jam 9.30 jd blm tll ramai dan msh mdh mndpt t4 parkir. Kluar dr mobil udara segar lsg terasa, tiket msknya murah tnyt hny Rp 5000 per org tmsk anak2 diatas 3th tp untuk berbagai arena permainan yg ada dikenakan lg biaya rata-rata Rp 15.000 seperti trampolin, memancing utk anak2, bersepeda, dan msh bnyk lg. sdngkan utk wisata berkuda dikenakan biaya Rp 20.000 utk 2x putaran kuda poni utk anak2, satu kali putaran berkuda ala cowboy ato indian lengkap dg sewa

Nah tp yg paling oke bgt dr tempat ini mnrt Ibuu tuh ya aneka jajanannya, secara klo lg d Bandung ini bawaannya pgn ngunyah mulu :D. Tersedia kios aneka mkanan berat dan ringan tertata rapi juga aneka dairy product macam susu segar, yoghurt, sorbet yoghurt, dan yg paling terkenal yaitu sosis yg konon ktnya tanpa pengawet/pewarna. Utk aneka jajan spt tahu goreng, mendoan, kentang ulir,mdan sosis bakar dipatok gak tll mahal yaitu 1 porsi kurleb Rp 8000, kecuali sosis bakarnya Rp 12.000, yaa worth it lah utk ukuran tempat wisata spt ini. Mknan beratnya spt yg kami pesan yaitu ayam goreng komplit tahu tempe lalap sambal dan nasi Rp 21.000, sedangkan nasi dan sop/soto Rp 19.000, sdgkan utk aneka produk minuman susu rata2 dibwh Rp 6000.

Overall kami berempat cukup puas dg area wisata ini , walo sbnrnya Farabi smskali blm ngerti .....hehehe tp kk Dinara seneng bgt, dia berani lohh naik kuda poni sndr pdhl br x pertama bwt dia, yg bikin dia agak takut tuh wkt Ayah nawarin dia nyobain trampolin yg pk pengaman badan, nahh bbrp kali dia smpt kabur krn ga yakin berani.....hahaha namun akhrnya dia bs menikmati permainan tsb dg ttp ditemani Ayah.

he was so happy @ De Ranch, - Farabi (3 mos)

Menjelang siang suasana makin padat, jd rada kurang nyaman apalagi kami membawa bayi, rasanya kok krng safe yaa. Untung area nya ini cukup luas, jd kami bs memilih kursi di sisi kiri dr pintu masuk yg relatif lbh sepi. Nah krn makin siang makin panas jg, dan kebetulan pas mo ke toilet kami melewati tempat pembuatan kue utk anak2 jd semacam kursus singkat gt. nahh mreka sdh menyediakan adonan dan anak2 tnggl sdkt menguleni dan mencetaknya, pas liat si kk excited bgt pgn bkin cookies akhrnya kami byr Rp 30.000 utk paket bikin cookies tsb tmsk sertifikatnya, dan cookies yg dibuat bs di bw plng stlh di panggang di oven yg disediakan pengelola. Sbnrnya bs beli yg udh jd jg sih per pack nya antara Rp 15-20rb.

let's baking some cookies, - Dinara (3 yo)

Lewat tengah hari, stlh puas main-main, makan, dan istrht kami bersiap plng lgpl t4 tsb udh tll crowded, nah pas di pintu kluar mata Ibu ga ba lepas liatin aneka tanaman kaktus dan sejenisnya yg dijual. Duuh smp bingung mo milih tanaman yg mn abisnya bgs2 bgtt. Tp syg ada sdkt 'insiden' kecil saat Dinara hilang sesaat ketika kami hendak kembali ke mobil, saat itu Ayah msk duluan ke mobil dan Dinara msh mnuggu brng Ibu yg lg gendong Farabi krn Ayah hrs membereskan brg2 bawaan ke mobil, saat itu Ibu msh pilih-pilih kaktus yg mo dibeli tp entah gmn tau2 Dinara tny nyusul si Ayah, dan dia tb2 hilang di area parkir. Untung ada ibu2 yg ajak dia ke resepsionis, dan Ayah buru2 kembali lg ke dlm area wisata untuung aja lsg ktmu kk cantik, duhh ibu udh deg2an ga karuan krn emg saat itu suasana sdg crowded bgt.

Tapi pd akhirnya kami smua senaaaang, it was such a happy family time. Just fourth of us. Thank you Allah.