Wednesday, December 29, 2010

Her favourite choco pudding

Resep puding ini merupakan salah satu yg paling mudah di dunia...hehe. Dan Dinara paling suka klo ibu buatin, smp mo foto pudingnya aja ga sempet krn bgtu dia liat lsg ribut blg "mau...mau", dan jadilah ini puding di foto ala kadar-nya (walaupun foto2 sblmnya jg biasa2 aja sih :p).

Ingredients :
- setengah bungkus agar-agar tnp warna
- setengah bungkus nutri jell tnp warna&rasa
- 2 sendok makan coklat bubuk (sy pk merk van houten)
- 3 sendok makan gula pasir
- 1 setengah gelas air putih (utk melarutkan coklat bubuk)
- 1 gelas susu uht plain
- 1 butir telur (larutkan dg cairan agar2)

How to cook :
Masukkan agar-agar, nutri jell, dan gula pasir ke dalam larutan coklat, aduk aduk sampai rata kemudian masak diatas api sedang. Setelah mendidih masukkan telur yg sdh dilarutkan dan terakhir masukkan susu uht. Lalu angkat dan dinginkan, kmd cetak ke dalam cetakan agar-agar aneka bentuk, atau ke dalam loyang persegi lalu masukkan ke dalam kulkas. Untuk memudahkan si kecil makan sendiri puding yg dicetak di loyang dpt dipotong kecil-kecil.


Dan inilah hasilnya stlh dingin, dan my lil princess ga sabar untuk menyantap puding kesukaannya :)

Tuesday, December 28, 2010

Can't be more grateful for all Your many kind blessing

Alhamdulliah ya Allah atas segala nikmat-Mu, menginjak usia yg hampir 27th ini tak terhingga karuniaMu kpdku, keluarga yg super bahagia, teman2 yg baik, dan pekerjaan impian. Duh rasanya tak habis rasa syukur ini, walapun msh diselingi deg2an pra penempatan, dan blm dpt ART smp hari ini. Tapi diantara rasa bahagia ini selalu diikuti perasaan sedih krn hrs meninggalkan Dinara bekerja, duhh sayang....jd anak pinter ya selama Ibu kerja, ini semua bwt km kok cantik.
Yaa Allah smg kami sekeluarga sgr diberi solusi yg terbaik, Engkau Maha Tahu akan segala yg sedang dan akan terjadi. Berikanlah sgl kebaikan pd keluarga kecil kami, jadikanlah semua yg telah kumiliki ini 'obat perendah hati' bagiku, tlg peliharakanlah putri kecilku yg cantik selama aku tdk bersamanya.....amin.

Thursday, December 9, 2010

Ibu is ready to get back at work

Sdh lebih dari seminggu yll berita bahagia itu ibu terima, berita bhw ibu lulus CPNS Kementrian PU. Artinya ibu akan kembali bekerja !!! Dan mjd PNS adalah harapan ibu dan ayah selama ini. Tapi.......itu jg artinya bhw ibu hrs meninggalkan Dinara :(
Ahh rasanya tak pernah terbayang sblmnya akan berpisah (walaupun cm disiang hari) dg Dinara stlh kebersamaan kami selama hampir 17bln (minus masa2 Dinara swktu msh dlm kandungan).
Krn sejak hari pertama ia lahir hny sy dan suami yg mengurus sgl kebutuhan Dinara tnp bantuan org ketiga, terlebih ibu sbg SAHM yg tentunya paling bnyk mengahbiskan wkt bersama gadis kecil kesayangan-ku itu. Tak pernah terpikir bahwa akan melepas pengasuhan Dinara kepada org lain, krn sejujurnya ibu ingin Dinara diasuh org yg msh pny hub darah dg keluarga kami spt yg bnyk dilakukan para tetangga. Tapi apa daya ibu mertua, satu2nya org yg memungkinkan sdh terlalu tua dan kami jg gak akan tega meninggalkan Dinara hny berdua sj dengannya. Ahh sungguh dilema buat ibu nak... pernah terpikir akan menitipkan Dinara di daycare terlebih stlh membaca review dari salah satu blog ttg daycare yg terletak gak jauh dari rmh (di Sektor 3 Bintaro), tapi rasanya gak mungkin mengingat biaya yg akan dikeluarkan gak sedikit sedangkan kami pny budget yg pas2an.
Sebetulnya sih Dinara anteng2 aja klo pas ditinggal berdua sm mbah uti-nya, soalnya udah pernah dicoba wkt ibu bbrp kali ikutan tes dan ayah lg tugas kluar kota, tp kok rasanya ibu yg jd gak rela ngelepas Dinara jadi berasa parno sendiri. Mungkin krn gak biasa aja krn setiap hari sll dilewati bersama, ahh sayang.......jd anak pinter yah klo tar ibu dah mulai krja biar kita bs shopping berdua ajah, ayah gak usah diajak yaa....hhe.
Tapi dari informasi seorng tmn bhwa masuk kerja diperkirakan per awal Januari 2011, yg artinya tinggal dlm hitungan hari dan smp skg kami blm mndptkan pengasuh yg cocok, tapi aneh....kok kyknya ibu biasa2 aja yaa nak mikirin hal ini ?? Yaa Allah Engkau sungguh yg paling tau apa yg terbaik untukku, anakku, dan keluargaku.........aq mohon ya Allah berikan lah jalan kluar yg sebaik2nya terutama utk anakku. Smg Dinara tumbuh mjd anak yg sehat, cerdas, mandiri, berkepribadian baik, dan dpt tumbuh berkembang sesuai usia dan kemampuan-nya. Dan semoga klrga kami sll diberi kebahagiaan....amiin.