Sunday, August 21, 2016

Kemeriahan Perayaan Tujuhbelasan

Hari Kemerdekaan Indonesia yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus, pada tahun ini terasa lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Karena sekarang Farabi udah mulai sekolah, jadi dia pun ikutan kemeriahan tujuhbelasan di sekolah, selain Dinara tentunya yang tiap tahun pasti ikutan riweuh sama segala kemeriahan tujuhbelasan baik di sekolah maupun di rumah.

Ditambah lagi ternyata tahun ini pun di kantor Ayah diselenggarakan event Family Day dalam rangka memperingati Hari Proklamasi. Di lingkungan rumah kami pun tak kalah seru rangkaian acaranya walaupun ala-ala kampung tapi tetap meriah dan kekeluargaannya sangat terasa.

Nah begitupun di sekolah, anak-anak diminta menggunakan seragam dengan nuasa merahputih, begitu pula untuk bekal Farabi dengan nuansa merah putih (ini nih yang jadi peer banget buat Bunda yang lagi males berkreasi, ehtapi perasaan malesnya sering banget yaa.....hahaha). Farabi ikutan lomba mindahin bola dengan warna yang sama dengan keranjang, untungnya dia semangat dan berani pas ikut gak kayak waktu ikutan lomba mindahin bendera di rumah sebelumnya, dimana anak-anak lain semangat lari ehh dia malah males disuruh lari, capek katanya....hadeeuuh!

Kk Dinara juga ikut lomba mindahin bendera sama lomba hula hup katanya, dirumah pun dia ikutan semua lomba walaupun belum menang, tapi untungnya semua anak dapat hadiah, yeaayy.

Nahh yang lebih seru nih acara Family Day di kantornya Ayah, karena selain hadiahnya bejibun royal banget dikasihnya voucher minimarket dan tabungan ratusan ribu, juga kupon makannya mewah sampe-sampe kita gak keluar uang sama sekali seharian saking banyaknya stok makanan yang bisa dibawa pulang hahaha. Sayang banget kk gak selesai ikut lomba mewanai, yaa sudahlah yaa msh blm rejeki, hanya Tim kantornya Ayah aja yang dapat voucher sampe jutaan, alhamdulillah..........


 Kk Dinara dan teman-teman bersiap mengikuti berbagai perlombaan


Farabi ikut antrian ikutan lomba mindahin bola

 Ibu-ibu gak kalah heboh semangatin anak-anaknya di TK A


 Gama Corp Family Day


 Pelepasan balon tanda acara dimulai


 Keseruan acara Family Day di kantornya Ayah


Sesi lomba face painting

Another Latepost : Kiddos Birthdays

Latepost borongan ulang tahunnya anak-anak  kemarin, kk Dinara Ultah ke-7 tahun tanggal 12 Juli yang lalu dan adek Farabi ultah ke-4 tahun tanggal 2 Agustus yang lalu.

Ultah Dinara kebetulan dirayakan saat kami sekeluarga liburan di Bandung bulan lalu, sayangnya jadi ga sempet beli kue ultah jadi ga pake tiup lilin deh kk, tapi untungnya Bunda udah siapin balon foil alphabet sesuai requestnya anak gadis untuk ucapan ultahnya saat dia baru bangun tidur.

Nah ultah Farabi malah kebetulan saat Bunda sedang filedtrip keluar kota, tapi untungnya Ayah sempetin beli kue ultah di mall deket rumah jadi pagi-pagi pas ultah adek sempet tiup lilin sebelum berangkat sekolah, dan ibu dapat kiriman fotonya dehh dari Ayah.

Selamat ulang tahun yaa anak-anak Ayah Bunda yang sholeh dan sholehah, semoga kalian senantiasa sehat cerdas ceria, kreatif mandiri cekatan, rajin ibadahnya rajin di sekolah, smg kalian sll memperoleh kebahagiaan dan diberikan kemampuan untuk mengatasi sgl tantangan, doa Ayah Bunda yang terbaik untuk kalian selalu.

Numpang nempel balon foil di kamar hotel :D


Hadiah ultahnya cukup berenang sepuasnya di kolam renang hotel dengan air hangat


My birthday boy 

Wednesday, August 10, 2016

Family Gateaway : Hotel Mercure Setiabudi Bandung


Lateposting lagiiii......

Naah karena Lebaran tahun ini kami sekeluarga enggak mudik ke Palembang, akhirnya Ayah dan Bunda sepakat untuk booking hotel di Bandung untuk Liburan keluarga. Kan sekalian libur sekolahnya kk Dinara tuh, juga untuk refreshing adek Farabi sebelum masuk sekolah TK. Sejak awal kami sudah berniat mencari hotel yang nyaman dan ada fasilitas kolam renangnya, yah secara tau sendiri kan namanya anak-anak kalo udah ketemu kolam renang anteng deh berjam-jam gak mau berhenti.

Lagipula suasana Bandung dan sekitarnya kan pasti crowded banget disaat peak season libur Lebaran dan libur anak sekolah gini, bikin males mengunjungi tempat-tempat wisata karena pasti jauh dari rasa nyaman, udah macet dijalan, susah cari tempat parkir, dan anak-anak pun jadi kurang nyaman.

Nah pilihan pun akhirnya jatuh ke Hotel Mercure Setiabudi Bandung. Kami booking untuk itinerary 3 hari dan 2 malam, dengan asumsi kami gak mau keliling tempat-tempat wisata, emang niatnya mau puas-puasin main di hotel dan kebetulan waktu itu dapat harga yang cukup reasonable dari www.booking.com. Walaupun pada akhirnya kami juga mengunjungi Farm House, dan makan siang di Imah Seniman dan ngemil-ngemil cantik di Tahu Susu Lembang yang terletak tidak terlalu jauh dari lokasi hotel.

Overall kami cukup puas dengan pilihan hotel selama liburan sesuai review yang ditulis disini, dan berakhir dengan anak-anak gak mau pulang keenakan berenang di kolam renang air hangatnya Mercure Setiabudi Hotel yang bersuhu 30 derajat celcius, pagi siang malem Dinara dan Farabi nyemplung aja itu di kolam renang hahahah.........



Pemandangan dari balkon kamar kami


Another view from the room's balcony 


Kolam renang bersuhu 30 derajat celcius favorit keluarga


Bersantai sebelum lanjut nyebur lagii hihihi


Happy faces saat tandem naik kuda di Resto Imah Seniman

Latepost : Family Pictures Eid Al-Fitr Edition


Postingan yang telatnya kebangetan ini akhirnya selesai juga, setelah riweuh dengan segala urusan rumah tangga yang ga kelar-kelar. Yaah nasib akhirnya si mbak Ida yang sudah hampir menemani kami selama hampir lima tahun terakhir ini minta resign sebelum bulan puasa yang lalu karena mau menikah, yaah mo gimana lagi, agak seneng juga karena akhirnya dia ketemu jodohnya, tapi agak berat karena dengan status masih mahasiswi bolak balik Jakarta-Bandung tapi tanpa ART agak-agak ribet gimana gitu. Mau cari ART lagi kok yaa males yaa kalo mau dibanding-bandingin dengan standar kerjaan si Ida yang lumayan cekatan itu, mana anaknya rajin, ga banyak nuntut, terus yang penting ga riweuh kerja sambil maenan hp. Tapi ya sudahnya semoga kehidupannya jadi lebih baik setelah menikah. Laahh kok curcolnya jadi panjang gini yaa.

Nah Lebaran tahun ini pun jadi terasa lebh afdol karena akhirnya kami sekeluarga kesampaian juga punya seragam Lebaran keluarga hehehe. Bahan kain hasil berburu di Thamrin City ini pun murah meriah cuma beli 3 (tiga) potong kain untuk kami berempat, Tadinya si Ayah pengen warna merah tapi kok udah muter-muter enggak ada yang sreg, terus akhirnya tetep warna biru yang dipilih hahahah ya gimana dong secara warna favorit. Harga untuk 2 potong kain biru polos seharga @Rp 55.000,- dan sepotong kain batik seharga @Rp Rp 85.000,- Nah untuk jahitnya minta tolong dengan Bude penjahit langganan temen kantor yang sudah terbukti hasil jahitannya rapi, bagus, dan enggak mahal pastinya. Dengan desain hasil browsing sana-sini, terus tinggal kasih deh ke si Bude sekalian minta tolong dia akalin gimana caranya supaya itu bahan cukup buat kami berempat hahahah. 

Nah begini deh hasil penampakan seragam keluarga kami :)