Saturday, June 19, 2010

Review cemilan Dinara (11 mos) homemade ala ibu

Hhhmmm indahnya dunia kalo anak tercinta doyan masakan ibunya yg dibuat dg sepenuh hati (kedengaran agak berlebihan yaa......tp gpp lah...hihihi). Tapi beneran lohh seneeng bgt rasanya kalo Dinara makan dan ngabisin makanan buatan ibu, kyk resep hasil googling ini nih (yg katanya makanan org Perancis, pdhl di Indonesia mah sm aja kyk perkedel cm yg ini versi camilan-nya bukan utk lauk makan).
Dg sedikit modifikasi dan.......... voilaa jadilah :

Bola-bola kentang keju


Ingredients :
kentang (kukus kmd haluskan)
bawang goreng
daun bawang (iris halus)
garam (sedikit aja)
merica bubuk
keju cheddar (diparut)
terigu secukupnya

Directions :
Campurkan semua bahan2 menjadi satu sampai rata dan dpt dibentuk bulat-bulat, lalu goreng dlm minyak yang cukup banyak dan panas. Cukup goreng sbntr saja, krn bola kentang keju ini cepat sekali matang.

- Review ibu :
Hasil masakan pertama tnyt gatot alias gagal total....hhehe. Krn dg pedenya ituh adonan gak dipakein terigu, walaupun resep aslinya nyuruh pake. Dan jadilah itu bola-bola hancur jd serpihan saat digoreng -_-
Dan saat menggoreng jgn sekali-kali ditinggal apalagi nyambi melakukan pekerjaan yg lain, krn akan gosong dg sukses (gbr diatas nyaris gosong.....hihihi)

- Review Dinara :
Asiiikk...tyt Dinara sukaa lohh, krn br coba bikin (dan tnyt rasanya pas) sengaja cm bikin dg 1bh kentang ukuran sedang, yg stlh diolah jd 4 bola keju. Satu utk icip-icip ibu&ayah, yg 3 utk Dinara........dan semua ludes tak bersisa di sore hari yg ceria....halahhh.
Sekedar catatan, krn teksturnya lbh padat dan lembek dibagian dalam, tnyt Dinara msh agak kesulitan utk menelan mknan ini. Alhasil dimulut msh bnyk tp dia udah mangap2 mnta disuapin smbil tangan kanan-nya nyusapin sndr, jd hrs dibantu dg air minum utk menelan.
Kapan2 bikin lagi aahhhh, tp mo nyobain bikin puding susu kabocha dl nihh (dmna yaa bs nemu labu kuning a.k.a kabocha........agak susah nihh).
Tungguin reviewnya yaa ^^

Wednesday, June 9, 2010

New milestone

Huwaaaahhh.......kangeenn bgt dah lama gak nulis, pdhl buanyak bgt yg mo diceritain. yah krn sesuatu dan lain hal jd tertunda deh smp skg, alhamdulilah akhirnya bs nulis lg dg khusyuk stlh 'si bawel' bobo nyenyak.
Hari ini 9 Juni 2010, pas 3 hari sblm ulang bulan Dinara yg ke-11 akhirnya dia bs merangkak dg lancar......horreeee. Stlh saya dan suami, dan DSA mengira bahwa Dinara tdk akan melewati masa merangkak, mengingat kbnykn bayi" lain lancar merangkak di usia 7-9 bln. Nah skg di saat dia sdh mulai dpt menopang tubuhnya sendiri dg berdiri berpegangan di kursi atau lemari, tnyt dia baru merangkak dg lancar..........alhamdulilah.
Tnyt bener jg omongan para 'orang tua', anak rewel tuh tanda mau pinter. Krn sdh bbrp hari ini Dinara susah bgt makannya yg msk hny bbrp suap, kalaupun mau itu dg dipaksa dan pake ngamuk segala. Tadinya kami kira krn gigi atas sblh kanannya br tumbuh, ditambah batuk (yg di dpt dr si ayah yg ga bs ga nyiumin anaknya walaupun lg batuk.....huhh !!!), makannya Dinara jd berantakan : disembur, dilepeh-lepeh, GTM (Gerakan Tutup Mulut). Tapi alhamdulilah sejak kemarin pola makannya sdh kembali walaupun masih sering sisa dikit setiap kali makan.
Hhhmmmm.......jd ga sabar nunggu bln depan nihh, akhirnya my lil gorgeous will havin' her first birthday........yeayy. Semoga di ultah pertamanya udah bs jalan ya cantiikk....ibu dan ayah sll berdoa utk sgl kebaikanmu....kiss kiss ^^