Tuesday, October 29, 2013

Cuma rangkaian uneg-uneg

Barusan abis baca berita di kompas.com mengenai perilaku kekerasan seksual terhadap anak-anak perempuan di negara2 yang katanya mayoritas muslim. Huufftt, bacanya kok rasanya miris bangett :( kenapa perempuan sepertinya sama sekali tidak ada harganya, padahal mreka (laki-laki) smua muslim setidaknya mengerti ajaran2 Islam yang sangat menghargai kaum perempuan, bahkan Rasulullah pun memuliakan kaum wanita. Terlebih di berita yang barusan sy baca ktnya "kekerasan seksual thd anak perempuan meningkat mjd ribuan jumlahnya dalam kurun waktu 1 thn belakangan, astagfirullah". Katakanlah negara2 seperti : Pakistan, Afganistan, Bangladesh, juga negara2 Arab lainnya, justru tingkat kekerasan (seksual) thd wanita justru jauh lbh tinggi dari negara2 Eropa/Amerika yang sebagian besar non-muslim, lalu apakah pantas mreka yang mengaku2 umat muslim itu merasa mreka lbh baik dari kaum yg mreka sebut 'org kafir', pdhl org2 'barat' tersebut memiliki tingkat pendidikan dan peradaban yang jauh lebih baik dan tentunya menghargai wanita sebagaimana mestinya. Dan yang lebih perih, kenapa hrs anak2 perempuan sih yang jd korbannya? Alangkah masih panjang perjalanan hidup mreka. Gak kebayang gmn beratnya mengahadapi masa depan dengan kenangan buruk masa lalu yang ga mungkin bs dihapus. Terlebih ktnya di negara2 tsb, masyarakat nya justru menolak korban2 kekerasan seksual tsb hadir diantara mreka, yang konon ktnya bkin malu dan hrs dibunuh, astagfirullah.........

Mreka yang berpikiran spt itu apakah msh pantas msh disebut manusia?
Ahhh sudahlah, tulisan ini mingkin hny sebatas rangkaian uneg2 yang mungkin ga da efeknya utk siapa pun dan dimana pun, namun jauh di dlm hati sy berdoa semoga para laki-laki bejat itu dijauhkan dari pikiran dan perilaku buruk, juga smg mreka segera bertaubat dan diberikan kehidupan yang lbh baik sehingga tidak mjd ancaman bagi kaum perempuan di luar sana. Ya Allah semoga para perempuan2 diseluruh muka bumi ini diberikan kemuliaan dan diajuhkan dari hal-hal buruk. Amiinn

Friday, October 18, 2013

Milestone Farabi Usia 14 bln

Alhamdulillah anak bujang skg udh 1 tahun 2 bulan, udh bnyk banget 'kepiterannya' yg tiap hr bkin qt amazed.  Walaupun smp saat ini Farabi msh blm bs jalan tp sudah lancar merambat dengan berpegangan meja, kursi. Udah lancar naik tangga sndr, udh jago naik turun kursi kecil, plus naik meja belajar kk. Udh lmyn bnyk jg kosa kata-nya spt : 
- mama
- papa
- ayah
- mbah
- kaa (kakak)
- cica (cicak)
- nyum (minum, tp kadang srng ketuker jg sih entah mksdnya minum ato makan.....hihihi)
- nyam (makan)
- caaa (kucing, ini nihh yg jauhh bgt mksdnya tp tiap liat kucing dia sll blg 'caaa' smbl loncat2 girang)

Farabi jg doyan banget jus buah, disamping ASIP dan ASI jg stlh 4bln terakhir si adek dibantu sm susu kaleng, terpaksa krn produksi ASIP fluktuatif bgt euuyy. Tapi Ibu ttp usahakan adek ASI hingga minimal 2 thn. Farabi skg jg udh bs jd tmn main kk Dinara, anteng dehh kl tuh anak b2 dikasih mainan satu box *yaahh walopun cm anteng bbrp menit lmynlah bwt me time Ibu smbl browsing2 hehehe. 
Klo ditanyain " dek, yg namanya Farabi yg mn?" pasti dia lsg tunjuk dada-nya hihihi, udh tau juga klo disuruh tunjuk anggota tubuh spt kaki, tangan, gigi, kepala, dsb. Trs td jg si mba Ida cerita klo lg mandi Farabi ikutan pencet botol sabun trs gosok2 badan, sm klo pas gosok gigi brng Ibu dia rebutan mo gosok gigi sendiri.
Yang lucu nihh klo kk sdg belajar si adek ikut2an ngeja huruf smbl nunjuk2 buku " aa....baa", "baa...aa" trs ikutan corat coret buku smp si kk ngamuk2 hahaha.
Cm berat badan aja nih yg perlu jd catatan Ibu, krn td pagi pas nimbang di posyandu blnan tnyt adek beratnya cm 9an kg, pdhl kan usia 1 thn beratnya minimal 3x berat lahir, lha secara adek aja lahir 3,6kg jd kan hrsnya skg beratnya udh 10 kg lebih. Apa mngkin krn bbrp hr blkngan si adek ssh bgt makan yaa, huhuhu Ibu jd sedih.
Tambah sehaat dan cepet bs jalan yaa adekk, ntr qt olahraga brng smbil lari-lari ^_^



Wednesday, October 16, 2013

(Late Post) Happy 5th years anniversary

Postingan ini hrsnya disubmit 2 minggu yll bertepatan dengan hari ulang tahun perkawinan kami yang ke-5 tanggal 5 Oktober 2013, iyaaaaaa YANG KELIMA *penting yaa smp hrs di-capslock gitu hihihihi
Gak ada perayaan khusus untuk hari spesial kali ini, gak ada kue, gak ada tiup lilin juga krn jujur sj kami berdua hampir sj lupa bhwa hr tsb adl 'hari yang bersejarah' untuk kami berdua. Sebenarnya pernah kepikiran untuk bkin candle light dinner berdua sj krn jarang banget kami pergi berdua sj kecuali saat sesekali  makan siang brng. Tapi stlh kami pikir2 kok kasian juga yaa ninggalin kk dan adek dirumah yang kebetulan hari itu adalah hari Sabtu, terlebih memang kami telah terbiasa pergi kemana-mana selalu satu paket lengkap berempat ....hehehehe. Jadilah hari itu kami makan malam di restoran steak yang gak jauh dari rumah, tapi ohh tapi rencana gak berjalan lancar krn saat direstoran tnyta si kk tiba2 sakit gigi, dan adek lg rewel gak mau makan pdhl udh bawa2 makanan dari rmh, huuufftt sampe2 si Ayah kesel sendiri....hihihi. Tapi gapapa hari ini akan selalu kami ingat entah 5, 10, 15, atopun 20 thn lagi bahwa kami pernah mengalami kesempatan yang luar biasa membesarkan anak2 hebat !!
Alhamdulillah ya Allah semua yang kami inginkan sdh terwujud selama 5 lima tahun ini, berkah yang luar biasa tentunya dikaruniai sepasang anak2 yang lucu, sehat, dan cerdas. Semoga kami selalu bisa mendampingi dan menjadi orang tua yang pantas menjadi teladan bagi mereka ya Allah.....amiin. Secara materi pun sungguh Allah Mahabaik telah melimpahi kami dengan rizki yang tiada terkira, Alhamdulillah harapan kami agar tahun ini bisa memiliki rumah sendiri telah terwujud *walaupun cicilan rumah br lunas 20 thn lagi (-____-). Yahh rumah mungil di Mahagoni Park Sektor 9 sdh resmi atas nama Bp. Budi Satrio, kiss kiss Ayah :* :* Kendaraan roda 4 pun sdh bisa melindungi kami sekeluarga dari hujan dan panas saat bepergian. Alhamdulillah ya Allah memiliki sesuatu dari hasil jerih payah sendiri itu rasanya mmng sesuatuuuu, mungkin ada bagusnya juga kami berasal dari keluarga yang biasa-biasa sehingga 'mengharuskan' kami berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai seusatu dengan usaha sendiri secara maksimal.
Terimakasih ya Allah telah mengirimkan kpdku seorang suami yang luar biasa.
Love u as always Ayaaahh :* :*

Tuesday, October 1, 2013

Perdana Bikin Pancake

Jadi ceritanya udah lamaaa bgt pengen bkin pancake, tp khawatir kk gak doyan krn emang gak pernah nyobain sblmnya dan Ibu jg gak tertarik samasekali utk makan pancake di resto pancake yang tersohor itu yg bnyk bertebaran di mall-mall elit, abisnya males amat dehh cm mkn pancake doang mahal-mahal *dasar yaa emak2 medit hihihihi.
Naahh ceritanya, mlm sblm bkin pancake ini si kk nangis krn martabak manis keju yg dbeliin Ayah udh Ibu suruh Mbah Uti dan Mba Ida yang abisin krn udh tnggl 4 potong doang, pdhl dia dh nyiapin minum berdua Ibu mo ajak mkn martabak brng....hihihi.
Akhirnya dibujuk sm si Mbah mo dibeliin ice cream baru dehh dia anteng, trs Ibu blg bsk pagi Ibu janji bkinin martabak manis mini "tp aq maunya yg kejuu ya buu" sipp deh kak.
Pagi-pagi coba browsing resep ehh kok kyknya bahan-bahan tersedia dirumah dan kyknya directions-nya gak susah eeeh tapi-tapii tnyta drmh gak pny ragi instan, muter-muter warung dkt rmh jg gak ada. Ooohhh yasudahlah puter otak dong, akhirnya dpt ide bkin pancake ajalah krn nemu resep di blog ini  naah pas bgt kan lgpl soale pancake kan mirip jg sm martabak manis .....hihihi. Kebetulan bahan-bahan smua udh siap, bismillah smg berhasil ^^
Sambil nunggu kk bangun, adonan sengaja didiemin dl spy lbh bgs ngembangnya, btw dr takaran resep di contekan ituu Ibu cm pake setengahnya krn tkt kebanyakan. Pas kk bangun Ibu ajakin bkin dehh, ehh dia seneng bgt mau bkin sendiri pancake-nya di wajan pas mo dibalik eehh pd jatoh dr wajan.... dohh!! (-___-) *gpp ya kak namanya jg belajar ^^
Peer bgt deh bwt Ibu skg utk bs lebih sabar dan ngomong lbh lembut sm anak2 walo emosi udh diubun-ubun....pfiuuhh.

Btw ini salinan resepnya yahh dg takaran yang sdh disesuaikan :

Bahan Pancake :
- 100 gram tepung terigu protein sedang 
- 100 ml susu cair 
- 25 gram mentega tawar, lelehkan
- 1 butir telur, kocok lepas
- 1 sendok makan gula pasir halus 
- 1/4 sendok teh garam 
- 1 sendok teh baking powder 
- Pan / Wajan datar anti lengket 

Cara Membuat:

1. Campur tepung terigu, gula pasir, garam, dan baking powder. Aduk rata.
2. Tuang campuran telur dan susu cair. Aduk sampai adonan tercampur rata dan lembut dengan spatula atau pengocok tangan (whisk). Tambahkan mentega cair, aduk kembali hingga rata. Diamkan adonan sesaat (sekitar 5 menit)

3. Panaskan pan / wajan dengan api sedang. Tuang sekitar 1-2 sendok sayur adonan pancake ke dalam wajan datar anti lengket selama 2-5 menit, hingga pancake terlihat mengembang atau hingga bagian bawahnya berkulit kecokelatan. Balik pancake sampai sisi satunya juga berkulit kecokelatan. Angkat. Biarkan dingin.
4. Sajikan Pancake dengan topping sesuai selera.


Untuk takaran diatas jadinya sekitar 6 pcs pancake spt digambar tp Ibu cm bkin 4 pcs krn tkt gak abis, trs sisa adonan disimpan diwadah tertutup dilemari es. Nah utk topping Ibu sesuaikan dengan request-nya kk Dinara, yaitu : Lapis I : selai cokelat, Lapis II : butter dan keju parut, Lapis III : butter dan selai cokelat, Lapis IV : madu.
Alhamdulillah kk doyaaann, dan hr ini jdnya bkin lg buat bekal sekolah ditambah pudding cokelat susu ^^