Monday, January 20, 2014

His First Step

Subhanallah, i just can't believe it. Finally i could see he walks. Dear son, we've waited so long just to see you walks. 1yo 5 months and 2 weeks is the whole time you needs just to made yourself confidence that you can do it. We also believe that someday you will walks. It's a big milestone dear.
Udahan ahh, rada ribet mo nulis pk bhsa inggris yg ga jelas. Intinya tuh qt sekeluarga seneng bgt akhirnya bs liat adek Farabi jalan lancar, rasanya penantian qt udh lamaa bgt secara anak2 yg seumuran dia udh pd lancar jln dr bbrp bulan yll. Yaa walaupun sebagian besar dr mereka msh blm tll lancar ngomong dan giginya belum mulai banyak, tp yaa tetep aja klo ktmu org2 yg ditanya "Udh bs jln blm?". Tapi rupanya Allah mmng menjawab doa-doa kami, pun doa spy Farabi udh bs berjalan lancar sblm kami sekeluarga liburan ke Bali bulan Februari 2014 nanti. Yaaa walaupun jalannya masih 'nge-robot' gitu tp setidaknya skg klo qt jln2 kluar adek skg ga merangkak lagi.....hihihi. Kosakata-nya pun berkembang pesat, Farabi diusianya 1 th 5bln ini sdh bs bicara dg kalimat2 sederhana, udh bs juga mengutarakan keinginannya. Seperti td mlm stlh ngelepas mimik dia pun balik badan, trs Ibu belai lembut kepalanya tp bbrp kali tangan Ibu ditepis smbil bilang "janaann" (dibaca : jangan), duuhh nakk gaya amat sihh masa ibunya sendiri mau ngebelai gak boleh hihihi. Juga spt bbrp hr yll wkt lg main2 brng kk trs kk ga sengaja kakinya nimpa diatas kaki adek trs dia blg "kaka janaan" smbil kaki kk ditepis. Farabi pun udh bs buang sampah ke tempatnya dengan atau tanpa disuruh, juga skg klo abis makan biskuit kedua telapak tangannya ditepuk2, dan klo mau pk sepatu telapak kakinya dibersihin dulu pk tangan :))
Anak pinteerr dehh. Cuma niih yg bikin rusuh klo kk lg belajar, adek suka iseng aja gangguin. Tiba2 ngerebut pensil dan buku yang lg dipake, ehh pas dksh pensil dan buku sendiri malah dibuang. Hadeuuhh !!
Picture above was taken after 3 weeks from his 1st step


Thursday, January 9, 2014

Jumat Penuh Berkah

Alhamdulillah hari Jumat penuh berkah. Pagi ini bujang gadis Ibu bersikap maniis sekali, bgt bangun tidur lsg mandi cukup diiming-imingi mandi blh bawa mainan duo unyils lsg ke kamar mandi, smbil si Mba Ida Ibu suruh bkin bening bayam+wortel+jagung bwt sarapan. Stlh mandi rapi pk baju trs Ibu gantian yg mandi, slesai mandi tnyt mreka berdua sdg duduk manis berdua smbil ngemil 'kemplang palembang' yg dibawain Cek Hanum bbrp hr yll smbli senyum-senyum becandaan....hihihi.

Selagi Ibu masak dan sarapan, adek Farabi dan kk Dinara disuapin mba Ida smbil main2. Ehh ajaib bgt dehh si kk makan lahap pinteerr bgt gak pk drama smp bener2 bersih spiring nasi dan smangkuk sayur, adek juga pinter walo cm nyisa dkit. Subhanallah pagi ini indah krn Ibu smpt sarapan sblm brkt kerja ga kyk biasanya....hahaha. Oiaa sbnrnya kk smangat mkn krn Ibu janjiin bwt beli ikan2 nambahin koleksi aquarium lohh, akhirnya slesai makan qt lsg capsuss ke toko ikan dket rumah dan beli tambahan delapan ekor ikan kecil2 plus batu-batu penutup dasar warna merah, yeaayy aquariumnya jadi ramee skg stlh bbrp yll bbrp ikan pd mati....huhuhu. Aahhh senangnya ya Allah Engkau telah menyempurnakan hidupku sbg seorang istri dan ibu, punya dua anak itu tnyt bnr2 menyenangkan, mereka jd gak kesepian lagi terlebih adek Farabi blkngan ini bnr2 udh bs jd temen main yang menyenangkan bwt kk, apapun kelakuan kk ditiru hihihi.

Semoga pekerjaan kantor hr ini bs diselesaikan dg baik jd Ibu bs plng lbh sore dan semoga perjlnan plng Ayah dr site Bayah lancar jd sblm Ibu plng Ayah udh bs nyampe rmh. Amiin

Wednesday, January 8, 2014

Semoga Adek Bisa Cepet Jalan

Alhamdulillah usia adek Farabi saat ini sudah 1 th 5 bln 7 hari, semakin hari semakin pinter semakin bikin gemeess dg tingkah laku kanak-kanak nya. Walaupun Ibu msh blm plong rasanya krn adek masi belum bisa jalan juga huhuhu. Sebenarnya sih udh bisa melangkah cuma yaa itu, msh aja cari pegangan enak smbil merambat atau pegangin jari/baju ibu/kk/mbah/mba ida. Mungkin sama blm pedenya kyk Dinara dulu wktu baru belajar jalan, cm dulu kk akhirnya berani jln sndr diusianya 1 th 3 bulan. Kadang timbul resah juga saat liat anak/cucu tetangga yang seusia atau malah lebih muda dari adek udh bs jalan sendiri. Apalagi denger komen2 yang nyebelin kyk "oohh udh setahun lebih yaa, kok lambat sihh blm bs jalan", ato "ooh cucu sy udh bs jln dr usia belum setahun lohh", gggggrrrrr.......kadang bete dengernya. Cuma Ibu ttp positif thingking, apalagi Ayah juga yang sering support bhwa tdk ada yg perlu dikhawatirkan thd pertumbuhan adek krn kan mmng 'limit'nya smp usia 1 th 6 bln, lagipula adek tumbuh sehat lincah jarang bgt sakit terakhir sejak terkapsa rawat inap brng kk 8 bln yll, juga lincah dan aktif baik fisik dan kemampuan verbalnya, udh bisa bicara membentuk kalimat sederhana spt : "dadahh bundaa", "cicak gak ada", "mau minum", "baca buku", "beli baju", "ayah kerja", dan semuanya bs diucapkan dengan jelas, diajak ngomong/ditanya tetangga jg udh ngerti, dan udh bisa jd tmn main kk walo lbh sering rusuh dan bkin kk nangis krn mainnya direbut, dibuang, ato malah dipukul pake remote tv........hihihii. Naahh klo diitung2 kan msh ada waktu 1 bulan lagi untuk adek mengumpulkan segenap rasa percaya diri utk bs berjalan dg kemampuannya sendiri. Semangat yaa dek, kan bln depan qt mau liburan ke Baliiii :))
Mmng sihh Ibu dan Ayah kdng mikir ini adek kyknya klo jln kaki kirinya rada 'nge-geret' gak lurus ke depan gt kyk kaki kanan-nya. Sampe bbrp bln yll qt smpt niatin klo adek pas bs jln ntr, qt bakal bkin acara syukuran kecil2an, si mbah uti jg udah niat bgt mo manggil pak ustad di pengajiannya buat doain/ngasih tausiah.....hhehehe. Saking pengennya ngeliat adek udh bs jalan. Tapi qt msh belum kepikiran perlunya ke klinik tumbuh kembang krn msh kebayang kekhawatiran Ibu wktu adek blm bisa duduk sendiri diusia hmpr 10 bln, nah wktu itu stlh browsing sana-sini akhirnya qt konsul ke Dr. Irawan Mangunatmadja, SpA(K) di Klinik Anakku Pondok Pinang, beliau blg scr umum smua normal tp klo emg mau lbh yakin bs CT scan, dll utk tau perkembangan sarafnya. Hadeuuhh gak kebayang klo adek hrs ditempel alat mcm2 dikepalanya, akhirnya surat rekomendasi itu qt simpen aja dan dokter ksh obat racikan gt utk diminumin selama 30 hari kedepan, ehh ajaibnya pas besoknya adek lsg bs loohh duduk sendiri dari posisi merayap, alhamdulillaah. Tp liat adek blm bs jln jln kyknya gimanaa gitu abis kdng  klo pas jalan2 di mall adek pengen bgt kelayapan kesana kemari, yang akhirnya qt lepas aja smbl dia merangkak hihihi......... tentunya sambil liat2 dulu sikon klo pas lg ga tll crowded krn emg qt jg jarang2 nge-mall sihh. Tp biar gmn acara jln2 nge-mall ini sebetulnya lumayan efektif lohh spy anak2 dan ortunya ga bete dan bs ngirit, soalnya biasanya kk Dinara dan adek Farabi cukup seneng bs lari-larian disepanjang koridor/hall mall-mall gede yang biasanya juga cukup menarik bwt anak2, walo yaa sebenernya jg si kk srng merengek minta sesuatu dan lbh srng juga ga qt beliin hihihi, palingan dibliin es krim juga kk udh seneng bgt, plus bisa foto-foto sana sini sambil gaya :D
Biat gmn Ayah dan Ibu ttp optimis adek paling lambat akhir bln ini udh bisa jalan, Insyaallah yaa naakk.