Wednesday, January 8, 2014

Semoga Adek Bisa Cepet Jalan

Alhamdulillah usia adek Farabi saat ini sudah 1 th 5 bln 7 hari, semakin hari semakin pinter semakin bikin gemeess dg tingkah laku kanak-kanak nya. Walaupun Ibu msh blm plong rasanya krn adek masi belum bisa jalan juga huhuhu. Sebenarnya sih udh bisa melangkah cuma yaa itu, msh aja cari pegangan enak smbil merambat atau pegangin jari/baju ibu/kk/mbah/mba ida. Mungkin sama blm pedenya kyk Dinara dulu wktu baru belajar jalan, cm dulu kk akhirnya berani jln sndr diusianya 1 th 3 bulan. Kadang timbul resah juga saat liat anak/cucu tetangga yang seusia atau malah lebih muda dari adek udh bs jalan sendiri. Apalagi denger komen2 yang nyebelin kyk "oohh udh setahun lebih yaa, kok lambat sihh blm bs jalan", ato "ooh cucu sy udh bs jln dr usia belum setahun lohh", gggggrrrrr.......kadang bete dengernya. Cuma Ibu ttp positif thingking, apalagi Ayah juga yang sering support bhwa tdk ada yg perlu dikhawatirkan thd pertumbuhan adek krn kan mmng 'limit'nya smp usia 1 th 6 bln, lagipula adek tumbuh sehat lincah jarang bgt sakit terakhir sejak terkapsa rawat inap brng kk 8 bln yll, juga lincah dan aktif baik fisik dan kemampuan verbalnya, udh bisa bicara membentuk kalimat sederhana spt : "dadahh bundaa", "cicak gak ada", "mau minum", "baca buku", "beli baju", "ayah kerja", dan semuanya bs diucapkan dengan jelas, diajak ngomong/ditanya tetangga jg udh ngerti, dan udh bisa jd tmn main kk walo lbh sering rusuh dan bkin kk nangis krn mainnya direbut, dibuang, ato malah dipukul pake remote tv........hihihii. Naahh klo diitung2 kan msh ada waktu 1 bulan lagi untuk adek mengumpulkan segenap rasa percaya diri utk bs berjalan dg kemampuannya sendiri. Semangat yaa dek, kan bln depan qt mau liburan ke Baliiii :))
Mmng sihh Ibu dan Ayah kdng mikir ini adek kyknya klo jln kaki kirinya rada 'nge-geret' gak lurus ke depan gt kyk kaki kanan-nya. Sampe bbrp bln yll qt smpt niatin klo adek pas bs jln ntr, qt bakal bkin acara syukuran kecil2an, si mbah uti jg udah niat bgt mo manggil pak ustad di pengajiannya buat doain/ngasih tausiah.....hhehehe. Saking pengennya ngeliat adek udh bs jalan. Tapi qt msh belum kepikiran perlunya ke klinik tumbuh kembang krn msh kebayang kekhawatiran Ibu wktu adek blm bisa duduk sendiri diusia hmpr 10 bln, nah wktu itu stlh browsing sana-sini akhirnya qt konsul ke Dr. Irawan Mangunatmadja, SpA(K) di Klinik Anakku Pondok Pinang, beliau blg scr umum smua normal tp klo emg mau lbh yakin bs CT scan, dll utk tau perkembangan sarafnya. Hadeuuhh gak kebayang klo adek hrs ditempel alat mcm2 dikepalanya, akhirnya surat rekomendasi itu qt simpen aja dan dokter ksh obat racikan gt utk diminumin selama 30 hari kedepan, ehh ajaibnya pas besoknya adek lsg bs loohh duduk sendiri dari posisi merayap, alhamdulillaah. Tp liat adek blm bs jln jln kyknya gimanaa gitu abis kdng  klo pas jalan2 di mall adek pengen bgt kelayapan kesana kemari, yang akhirnya qt lepas aja smbl dia merangkak hihihi......... tentunya sambil liat2 dulu sikon klo pas lg ga tll crowded krn emg qt jg jarang2 nge-mall sihh. Tp biar gmn acara jln2 nge-mall ini sebetulnya lumayan efektif lohh spy anak2 dan ortunya ga bete dan bs ngirit, soalnya biasanya kk Dinara dan adek Farabi cukup seneng bs lari-larian disepanjang koridor/hall mall-mall gede yang biasanya juga cukup menarik bwt anak2, walo yaa sebenernya jg si kk srng merengek minta sesuatu dan lbh srng juga ga qt beliin hihihi, palingan dibliin es krim juga kk udh seneng bgt, plus bisa foto-foto sana sini sambil gaya :D
Biat gmn Ayah dan Ibu ttp optimis adek paling lambat akhir bln ini udh bisa jalan, Insyaallah yaa naakk.

No comments:

Post a Comment