Tuesday, November 29, 2016

Dinara's School Fieldtrip : Citra Raya World of Wonders

Kunjungan satu setengah bulan lalu baru sempat dishare sekarang, nyaris basi hahahah. Pas dikasih tau ternyata tujuan fieldtrip kk Dinara ke Citra Raya World of Wonders, Bunda langsung mikir ini tempat apaan ya, dimana lokasinya, ada wahana apa aja, secara asing banget belum pernah dengar sebelumnya. Penasaran langsung googling dong, nemu website ini, hhmm kok kayaknya menarik yaa.

Kebetulan Bunda diminta mendampingi anak-anak saat kunjungan karena orang tua murid (OTM) yang bertugas berhalangan hadir, nah kebetulan sekarang kan lagi banyak nganggur-nya kuliah engga kerja juga belum waktunya hehehe........ Sekalian mumpung bisa silaturahim dan seru-seruan sama ibu-ibu OTM yang lain. Kakak sih seneng banget pas tau Bunda ternyata ikut kunjungan, biar Bunda bergaul katanya hahahha.

Kami berangkat pukul 7.30 an pagi dan tiba di lokasi hampir 1 jam berikutnya, lalu lintas lumayan lancar sih mungkin karena weekday yaa. Saat tiba loket belum dibuka, jadi kami harus menunggu agak lama, karena loket buka pukul 10.00 saat weekday, dan bergeser pukul 09.00 saat weekend.  Dinara dan teman-teman yang jumlah seluruhnya hampir 150an anak excited banget karena begitu tiba disambut dengan patung dinosaurus besar, langsung mereka minta difoto. Oiaa kalo lagi promo sih harga tiket Rp 60.000, dan weekend Rp 70.000,- per orang, untuk seluruh wahana (ada 30an wahana permainan kalo gak salah) dan maksimal tiap anak dapat mencoba 2 kali permainan.....waaah senaaangg.

Ada apa aja sih di World of Wonders ini? Tentunya ada banyak banget permainan serta wahana edukasi disini, anak-anak gak bakal bosen deh. Orang tua aja nih yang siap-siap encok pegel linu nemeni mereka yang energinya ga habis-habis. Untuk wahana permainan ada banyak seperti : kincir jurassic, sinema parthenon 4D, cangkir puntir, taman lalu lintas, istana ceria, rumah angker, petualangan air, outdoor playground, galeri ilusi, berburu dino, rumah angker, dan masih  banyak lagi. Selain itu juga ada miniatur beberapa bangunan keajaiban dunia seperti : menara pisa, candi borobudur, colloseum, dan masih banyak lainnya. Lengkapnya ada disini yaa.

Secara umum sih worthy banget ajak anak-anak kesini, karena HTM nya gak terlalu mahal, terus pilihan wahananya banyaakk dan cukup variatif, selain permainan juga ada wahana edukasi, kayak teknomania, taman satwa, juga ada sinema 4D (walaupun menurut saya visualisasi film 4D nya kurang bagus dibandingkan sinema 4D Ocean Dream Samudera Ancol (ya iyyaalaahh tiket masuknya nya aja beda jauhh buu). Anak-anak sih sebetulnya penasaran banget sama Rumah Angker, tapi pas sampe pintu masuk ehh malah pada kabur ketakutan ga jadi masuk, cuma ada beberapa anak aja yang penasaran minta Bunda temenin masuk sambil tangan Bunda dipegangin kenceng banget hahaha. Tapi sayangnya Dinara ga masuk Rumah Angker karena kan yang memandu kelompoknya kk Bu Guru, terus Bu Guru gak mau masuk katanya hehehe. Ohh iyaa anak-anak wajib didampingi yaa saat masuk Rumah Anger. 

Sebagian besar wahana permainan sih berfungsi dengan baik dan cukup menarik, hanya beberapa saja yang sedang diperbaiki. Tapii area petualangan air-nya yang mengecewakan karena saat kunjungan kami airnya sangat kotor berlumut, dan banyak kotoran sepertinya sudah berbulan-bulan ga pernah dibersihkan. Anak-anak sih tetep ngotot mau main karena kebetulan saat kami tiba arena water play sedang direnovasi, jadi yaa mereka gak ada pilihan permainan air lain. Tinggal ibu-ibu yang ngeliatnya nahan napas ga bisa lagi ngelarang, setelah itu anak-anak langsung disuruh mandi sabunan bilas sampe bersih. Selain itu salah satu yang jadi favorit anak-anak adalah arena Taman Lalu Lintas, dan Berburu Dino, sampe mereka minta diulang main 2 kali. Galeri ilusi juga cukup menarik, dan ibu-ibu juga semangat bikin foto disini karena efek 3D nya jadi bikin seru. 

Ohh iyaa, kemarin sih sesuai info bahwa peraturannya anak-anak tidak diperkenankan membawa bekal dari rumah, jadi mereka hanya bawa minuman saja, makanan ringan pun ga bawa. Dan group sekolah diwajibkan memesan makanan dari lokasi, menu anak-anak standar sih nasi+ayam goreng crispy, menu orang tua juga lumayan ada nasi+sayur asem+ayam bakar+tahu tempe+lalap sambal. Selain itu juga bisa memesan menu lain di food court, juga ada soft ice cream favorit anak-anak. Tempat sholat juga tersedia walau agak sempit. 

Dinara dan teman-teman seneng banget, sampe pengen balik lagi bareng orang tua masing-masing beserta adik/kakak. Sayang kami belum kesampean balik kesana bareng Ayah dan adek Farabi. 


Foto dulu sebelum pada kabur ke berbagai wahana hehehe

Seneng banget sempet foto bareng anak gadis, jarang-jarang Bunda bisa temenin gini

@ Galeri Ilusi

@ Cangkir Puntir

Antri masuk sinema 4D

Taman Lalu Lintas favorit anak-anak

Photo dan arahan gaya oleh Bu Guru

Anak-anak diajak mengenal cara kerja jantung manusia




Salah satu miniatur world of wonders

Antri @Kincir Jurassic

Teman-teman Dinara @Taman Satwa 

Duhh lupaa ini wahana apa yaa namanya, Bunda sih ingetnya bom-bom car hahaha




video

No comments:

Post a Comment