Thursday, June 9, 2016

Marhaban yaa Ramadhan 1437 H (2016 M)

Alhamdulillah masih dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan tahun ini, sungguh Allah Maha Pemurah memberi kesempatan untuk banyak-banyak beribadah di bulan suci ini. Tahun ini juga tahun pertama Dinara bisa ikut berpuasa full 1 hari, alhamdulillah mudah-mudahkan bisa kuat satu bulan penuh yaa kakak.

Sebenarnya sih yang menjadi pemicu Dinara berpuasa full kali ini selain karena dia sudah jadi anak kelas 1 SD, di sekolah juga dibagikan kartu amaliyah Ramadhan, jadi semacam checklist sheet gitu untuk beberapa kegiatan ibadah yang dilakukan selama bulan suci ini, nah mungkin dia malu kan kalo ga di centang penuh aktivitas ibadahnya terutama puasanya. Padahal sih tahun kemarin dibangunin pas sahur susahnya minta ampun, nah sekarang alhamdulillah semangat makan sahurnya (at least udah empat hari ini). Nah giliran pas buka puasa tuh baru deh itu anak, ngunyah ga brenti hahaha. Pas kemarin sebetulnya hampir saja dia pengen nyerah minta puasa setengah hari karena ternyata ada temen sekelasnya yang masih puasa setengah hari.

Tapi karena disemangatin sama star chart Ramadhan yang Bunda bikinin jadinya ga jadi deh batal puasanya hihihi. Oiaa si Ayah juga udah ngejanjiin di awal bulan kalo puasanya full 1 bulan bisa beli Lego Friends/Princess ukuran besar, makanya dia kuat-kuatin hahaha.

Tinggal dirumah nih Bunda harus putar otak, ngisi kegiatan dirumah ngapain aja biar ga bosen anak-anak, males juga kan liat mereka matanya fokus ke screen terus walaupun dengan begitu mreka bisa anteng, dan Bunda bisa ngerjain kerjaan rumah yang lain karena pas banget awal bulan ini Mba Ida ART yang udah bantuin di rumah hampir 5 tahun akhirnya beneran minta resign mau pulkan dan abis Lebaran mau nikah katanya. Yaah mo gimana lagi, udah berkali-kali sih sebenarnya dia mau resign tapi masih ditahan-tahan. Pas kebetulan akhi bulan Mei yang lalu perkuliahan di kelas sudah berakhir, tinggal berjuang sama si tesis ya ampuuun malasnya membabi buta lohh mau ngerjain tesis ini huhuhu heellppp.

Semoga semangat yaa kk Dinara puasanya sampai 1 bulan penuh, dan semoga kita semua sekeluaga bisa meningkatkan ibadah kita di bulan ini. Agak sedih sebenarnya kalo ingat tahun ini merupakan tahun kedua kami berpuasa tanpa Yai (alm. Papa), yang paling bikin kangen tuh kalo Papa masih ada bisa ngobrol berjam-jam via telepon, ngobrolin apa aja, atau ada hal-hal yang diragukan seputar agama biasanya bisa langsung telpon Papa. Semoga Engkau memberikan tempat terbaik untuk Papa di surgaMu ya Allah. Amiinn ya robbal alamin.


Dinara's  Star Chart Ramadhan


Checklist Amaliyah Ramadhan dari Sekolah

No comments:

Post a Comment