Monday, March 10, 2014

Sarapan hari ini : Nasi Kuning Gurih



Bahan-bahan :
Beras pulen (sy pakai 1,5 ukuran kaleng susu kental manis)
Santan (sy pakai dari 1/2 buah kelapa)
2 ruas (kira-kira 10 cm) kunyit parut, lalu dilarutkan air utk pewarna kuning
2 batang sereh (digeprek)
3 lbr daun salam
2 lbr daun pandan
garam secukupnya

Cara membuat :
Aron nasi bersama santan dan bumbu lainnya, setelah agak kering angkat. Lalu kukus di dandang sampai benar2 empuk.
*sy sengaja bkin nasi kuningnya smp empuk bgt tp gak lembek juga krn skalian utk dikonsumsi Farabi (19 bln).

Ternyata bkinnya gampiill bgt, dan jadinya enaakk, gurih gitu. Ehh pas sarapan Ayah komen gini "Buu, kmm beli dmn itu nasi kuningnya kok enak sihh?'' / "Waahh Ayah bener2 dehh, kan ini Ibu yg bkin td, cm beli tempe bacem sm balado kentangnya aja, abis gak smpt bkin2" / "Laahh cepet bgt, emg kpn bkinnya?" / hihihihi. Yg ptg enaaakk kan yah. Sajian buat Ayah : nasi kuning, balado kentang, tempe bacem, telur dadar iris tipis, taburan bwng goreng.
Adek Farabi pun doyan lohh, sajian buat Farabi : nasi kuning, telur dadar iris tipis, taburan bwng goreng. minimalis yaa dek, kan ntr sayuran sm dagingnya udh ada di sop kcng merah bwt makan siang&sore.
Cuma si kakak Dinara aja nih yg beda sendiri, tnyt dia gak mau sarapan nasi kuning pdhl Ibu bela2in bkin nasi kuning krn dia yg request mlm sebelumnya. Jadi td pagi kk sarapan roti bakar cokelat susu, dan minta nasi kuningnya utk dibekel aja, dg penampakan spt diatas. Udah gak sempet dihias-hias lg yaa kak, Ibu lg gak punya ide soalnya.........hihihihi, yg penting Ibu bkinnya dengan penuh cinta.........tsaahh :p

No comments:

Post a Comment