Sunday, November 6, 2011

Short Trip to Melrimba Garden



Last weekend was a great holiday for us, although it was just a short trip but we were so satisfied. Especially for Dinara,coz finally we've got to Melrimba Garden. Heyy what's that?? Hhmm awalnya sih Ibu dpt info ttg Melrimba Garden ini dari blog www.theurbanmama.com tp lupa ada di artikel apa :D, trus stlh diskusi sm Ayah qt lsg googling dehh ke situs web-nya : www.melrimbagarden.com, hhmm sepertinya cukup menarik dan lagipula kami merasa butuh udara segar untuk istirahat dari aktivitas sehari2 dan tentunya untuk Dinara, krn kami pikir kasian juga Dinara setiap hari di rumah paling main ke tetangga. Pasti dia senang klo diajak beraktifitas diluar. Dan akhirnya hari yang kami rencanakan jatuh di Hari Lebaran Idul Adha, tadinya sih Ibu agak ragu krn biasanya klo kami ke Puncak udh prepare dari pagi2, tp mengingat pagi hari harus Sholat Ied dan makan bersama blm lg beres2nya, check mobil lah, packing2 lah, ya biasa deh walo pun anaknya baru satu tp tetep urusannya ribet klo udh acara jln2 gini.


Naah back to the topic, akhirnya kami start dr rmh jam 10 pagi nyampe daerah Puncak jam 12an dan lsg cr tempat mkn secara si Ayah blm smpt sarapan pagi. Alhamdulilah perjlnan ga begitu macet, dan untungnya pas kami udh hmpr msk daerah Cisarua berlaku sistem buka tutup jd arah ke puncak di buka 2 jalur, yaayy!! Lokasi Melrimba Garden ini tepatnya di Jl Raya Puncak KM 87, Tugu Utara, Cisarua Bogor. Acuannya setelah Masjid At-Ta'awun sebelah kiri jalan seberangnya RM Sop Bang Hadji, nah klo udh ketemu Resto Rindu Alam/Puncak Pass berarti Melrimba Garden udh terlewat. Melrimba Garden ini sih sebenarnya lebih fokus ke Resto tapi mereka membangun tempat ini dengan konsep edukasi dan outdoor activities yang cukup menyenangkan dengan harga yang sangat reasonable (sebenarnya mnrt Ibu pribadi sih murah banget). Nah berhubung kami sdh kenyang sblm msk ke Melrimba Garden ini, jadi kami lsg aja menuju wahana outdoor activities yg ada stlh membayar tiket parkir Rp 3.500. Di bagian depan ada lapangan bola kecil lengkap dg bola dan gawang mininya, di salah satu sisi tdp area mini outbond lengkap dg flying fox-nya dan di sisi lain ada bbrp area trampolin dan mobil ATV, dan perahu dayung mini di dlm kolam plastik besaar krng tau juga sih brp biayanya krn kami ga nyobain, krn Ayah udh sibuk sendir jeprat jepret Dinara dan Ibu tiba2 lsg kepikiran ide bikin foto keluarga outdoor dan kebetulan Ayah udh nyiapin tripod, waahh lengkap dehh acara kami hari itu :)). 

Setelah Dinara puas main bola, ayunan, sepeda (kami sengaja bawa sepeda roda empatnya), serta maksa pengin manjat wahana outbond (duuhh nak... kamu tuh msh 2 th, cewe pula kok yaa pecicilan bgt....ckckck), kami menuju sisi kiri Melrimba Garden tepat di seberang bangunan restoran tdp bangunan Rumah Kaca yg menjual aneka tanaman dlm pot spt kaktus, sansiviera, dan bnyk lagi jenisnya, disamping bangunan tsb ada penjual jagung bakar dan otak2. Nahh Ibu nyobain deh bl otak2 3 biji dan tnyt si unyil doyaan, jadi semua diembat...huhu, tnyt dia kelaparan sodara2!! Pdhl saat mkn siang udh mkn sate 2 tusuk plus sedikit nasi dan kentang. Semua yang kami nikmati gratis lohh (kecuali saat bl makanan yaa...hihi), nah msk ke 'taman-nya' Melrimba Garden baru dehh bayar Rp 5.000/org utk dewasa, ada pemancingan jg sih byr Rp 23.000, juga ada wisata petik stroberi. Kami cm nyobain msk ke Taman Melrimba-nya, krn wktnya cukup smpit jg sihh blm lg si Ayah ada rencana mo Taman Safari segala (walo pun ga jd krn udh kesorean).

Begitu liat taman-nya yg cantik, Ayah sebagai fotografer dadakan lsg mupeng deh ngajak photo2 brng, pdhl anaknya udh ngamuk2 ngajak ke outdoor playground yang ada dibagian bawah Taman Melrimba.Oiaa di taman ini juga ada bike track-nya jg lohh mengelilingi kebun teh, btw outdoor playground-nya ini asyiik bgt dehh, soalnya dikelilingi oleh pemandangan kebun teh dan udaranya so pasti suegerr lapangannya luas dan wahananya juga lmyn menyenangkan bwt Dinara soalnya dia jejeritan kesenangan naik turun perosotan, ayunan, dan kuda2an. Naah saat yg pas nih photo session berikutnya khusus utk Ibu dan Ayah (niat bgt yaahh krn ga kesampean bikin foto pre-wedd....haha). Dan yang bikin kami seneng sihh krn tempat ini terbilang cukup sepi walo pun resto dan pelataran parkirnya lmyn ramai pengunjung, secara weekend dan awal bulan gt lohh kami sblmnya udh prediksi tempatnya bakalan rame.

Puaass bgt deh ajak Dinara maen2 dan foto keluarga brng, walo pun ssh bgt ngajak si unyil foto brng (-_-)!! ni anak udh sibuk sndr sm aktifitasnya...haha. Yaa gitu dehh ga berasa bgt Dinara udh 2 thn 3 bln, udh pny dunianya sndr dan jg udh pny kehidupan sosialnya sndr. Kami akhirnya pulang jam 3-an setelah istrahat sbntr dan cemal-cemil stok makanan yg kami bawa dr rmh, Dinara minum fresh milk, yoghurt, oreo, jeruk,......laperr diaa...haha. Tadinya sih kami pgn mampir dulu ke Telaga Warna tp krn udh mulai sore dan gerimis jadi kami urungkan niat tsb, dan beralih makan bakso di Puncak Pass. Abis itu kami lsg meluncurr pulang dehh, eitss tapi kami smpt mampir ke Tahu Yun Yi siih untuk sekalian ganti baju n diapers Dinara juga si Ayah pas ketemu toge goreng mknan favoritnya, Dinara abis 4 potong tahu lohh juga 1 cup es krim walls :). Kami nyampe rmh jam 9an lewat dan Dinara juga Ibu langsung teparr, nguantukk poll !! Tinggal si Ayah dehh yg kebagian beres-beres....hihi

And we were so happy that day.















No comments:

Post a Comment

Just My Random Thoughts

Lagi on going drakor marathon series Hi Bye, Mama! Kok nonton tiap episodenya selalu mewek yaa, sedihnya tuh kok kayak beda aja gitu tau-tau...