Thursday, November 10, 2011

Sekolah untuk Dinara

Beberapa hari ini Ibu mulai serius mencari sekolah bwt Dinara mulai dr blogwalking, googling sana sini, juga smpt survei lsg ke bbrp sekolah dari yg deket rmh (di seputar Wadassari) smp ke seputaran Bintaro Sektor 3. Jujur aja Ibu agak khawatir juga nih coz bbrp hr ini Dinara mulai anteng bgt nonton VCD dirumah, mulai dari CD lagu anak2, Barneys, n Dora/Diego favoritnya. Ibu emg wanti2 sm mbah jgn smp Dinara ntn siara tv nasional kecuali utk program anak2, soalnya tv berlangganan kami cm bs di pake utk LCD tv yang diatas, nah mslhnya Dinara ini gak mau ntn diatas kl Ayah ma Ibunya gak dirmh. Kmrn malah parah, biasanya Dinara minta muter2 naek motor sblm Ibu brkt kerja, nah kmrn dia malah gak mau smskali smp akhirnya tuh tv diem2 Ibu matiin dan dia lsg ngamuk (hhmm.....ini kali yaa yg diblg 'fase terrible two'), tp Dinara ini tantrum-nya cukup kooperatif sih, ngamuknya lsg diem klo Ibu peluk n ajak ngobrol. Nah back to the topic td pagi kami smpt ke Kidea Preschool n Kindergarten, krn jaraknya dekat n lalu lintas ga bgtu rame jd Dinara Ibu ajak, tnyt tempatnya cukup menyenangkan dan luas, ada indoor playgound-nya sm dpt snack buah gt dr sekolahnya, trs Ibu tny deh, "kk mau sekolah dsni?", "ya mau" jwbnya. "berani gak sndr, ntr Ibu ga nungguin loh", "yak belani" ktnya sihh :D
Nah rencananya Selasa/Kamis minggu depan kami mau nyobain trial gratis dan Dinara msk kelas toddler usia 2-2,5 thn, ktnya sih sekolah ini menerapkan konsep Montessori dan full English tp blm sepenuhnya diterapkan di tingkat toddler/PG, cm utk di Kindergarten aja.
Tapi Ibu bingung jg nih soalnya kmrn smpt survei jg ke Family Tree/Little Tree yg jg msh berlokasi di Sektor 3 cm agak jauh dikit, jadwalnya jg Selasa/Kamis tp Ibu blm tau konsep bljrnya gmn krn yg tau guru2nya nah kmrn cm smpt ketemu staf resepsionis-nya aja, trs dtawarin trial juga minggu depan. We'll see lah nanti mo trial yg mn lgpl mo liat2 juga kalo Ibu bs ijin dtg agak siangan soalnya di kntr lg agak ribet nih akhir thn ini secara udh pd mulai abis masa kontrak. Sbnrnya sih bbrp bln yll kami jg smpt survei ke sekolah yg msh terletak di seputar Wadassari dg pertimbangan spy si mbah gak repot jemputnya coz klo brktnya kan bs brng Ibu. Nah sekolah yg satu namanya Bina Insani alamatnya di Jl Wadassari RT 07/02 tp pas liat kok Ibu kurang sreg yaa, krn tempatnya tuh sempit bgt dan sirkulasi udaranya mnrt Ibu jg krng baik disamping fasilitasnya msh minim krn sekolah ini juga br dibuka, ya klo soal biaya sih emg jauh lbh murah dibanding 2 sekolah diatas yg mn mngkin reputasinya jg lbh bagus (based on pndpt bbrp org yaa). Klo sekolah yg satu lagi nih lbh ke TPA gt sih konsepnya lbh Islami, cm yg bikin Ibu krng sreg ini mslh metode bljrnya yg krng 'paten', krn arahan konsepnya krng jelas trs jg anak2 usia 2-3 thn gt udh dpt materi menulis/membaca yg mn mnrt Ibu hasil browsing n baca2 bahwa konsep ini kurang tepat utk anak usia segitu krn kan anak usia toddler itu senengnya msh main2, menyanyi, menari, jd yaa simple-nya ga ush nuntut tll bnyk dehh krn emg blm wktnya. Emg sih dr segi biaya murah dibanding yg laen. Klo Dinara sih seneng2 aja ke sekolah mn pun krn dia pikir ntr psti sekolahnya brng Ibu, mknya nih abis dr kunjungan sekolah psti dia nagih bsknya mnta 'sekolah yg ada perosotannya'.
Coba ini Ibu mo sharing yaa info bbrp sekolah yg pnh kami kunjungi, mumpung msh fresh :)

1. Family Tree - Little Tree
Alamat : Jl. Bintaro Utama Sektor 3 Blok AA/30 Bintaro
Kelas : Daycare (1,5 - 6 th) Mo-Fr 07.30 - 16.30
Playgroup A (2 - 3 th) Tue,Thu 08.00-09.30
Playgroup B (3 - 4 th) Mo, Wed, Fr 08.00-09.30
ada jg kelas Kindergarten utk 4 - 6 th

Reg. fee : 350.000
uang pangkal : 2.800.000
biaya peralatan : 600.000/thn
spp : 400.000/bln
biaya diatas termasuk field trip n mini trip ke zoo, ato museum.

2. Kidea - Bintaro
Alamat : Jl. Camar Raya Blok BS/21-22 Binatro Sekt 3 Bintaro
* Kelas : Toddler (2 -2,5 th) Tue, Thu 08.00 - 10.00
Annual fee : 1.250.000, Monthly Fee : 470.000
* Playgroup (2,6 -3 th) Mo, Wed, Fr 08.00 - 10.00
Annual fee : 1.500.000, Monthly Fee : 570.000
* Preschool (3 - 4 th) Mo-Fr 08.00 - 10.00
Annual fee : 1.750.000, Monthly Fee : 670.000
All reg fee : 100.000
Trs kt resepsionisnya dsni dpt snack ky buah2an gt, trs ada playground-time nya jg. Juga biaya trmsk trip diluar sekolah.

3. Bina Insani Playgroup & TK
Alamat : Jl Wadassari II RT07/02
* Kelas : Playgroup (2,5 - 4 th) Selasa, Kamis, Jumat 08.00-10.00
TK (4 - 6 th) Senin-Jumat, 08.00 - 11.30
Reg Fee : 50.000
Annual Fee : 900.000, Biaya kegiatan : 800.000/th, SPP : 100.000/bln
Konsepnya sih bilingung gt katanya, tp blm smpt trial dr dulu pdhl mah deket aja sm rumah.

4. Playgroup/TK Plus Al Hidayah
Alamat : Jl Wadassari II RT 05/02
* Kelas Playgrup ( 2,5 - 3 th), TK ( 3 - 4 th)
Reg fee : 50.000, SPP : 50.000/bln, Biaya kegiatan : 600.000/th (termasuk seragam&biaya kegiatan) ada kunjungan keluar jg kyk manasik haji, berenang, trs2 jln2 1x setahun.
Sekolah ini lebih mengkhususkan ke pengajaran Al-Qur'an.

3 comments:

  1. beh mahal galo ye spp-nyo, hahaha.
    gawat ini pas adek la punyo anak, bzzzzz

    ReplyDelete
  2. oohh ruponyo ado kak cik yo mampir ke sini....tumben :)
    rencana dina mulai sekolah bln januari *siap2 puaso senin kamis* ... hehe

    ReplyDelete
  3. salam kenal ya ibunya dina,
    kebetulan lagi nyari² sekolah buat shafa (2th) dan nyampe kesini..
    jadi akhirnya dina sekolah dimana sekarang? :)

    ReplyDelete