Sunday, September 25, 2011

Finger Printing


Yes, it's finger printing and this is so much fun!!! Awalnya Ibu baru tau klo ada media finger printing (FP) ini sebagai salah satu alternatif lain untuk anak2 menyalurkan kemampuan 'corat coret' selain menggunakan pensil warna/crayon dari web ini nihh : www.theurbanmama.com tp lupa ada di topic apaan soalnya pas dicari-cari ehh ga ketemu (-_-)!
Setelah tau lsg aja Ibu meluncur ke Toko Gramedia terdekat sekedar untuk tau dulu berapa harganya, dan omaigot ternyata harga si finger printing ini lumayan mihil lohh untuk satu paket finger printing ukuran besar yg terdiri dari 6/7 pad(varian warna) harganya Rp 150.000,- dan ga da refillnya palingan ada juga kemasan kecil2 yg isinya 3 pad seharga Rp 60.000,-
Setelah pikir2 dan minta pendapat si Ayah akhirnya kita tunda dulu dehh rencana beli si finger print inih, dengan pertimbangan alat ini dianjurkan untuk balita usia 3+ thn dan masih mikir2 juga Dinara sudah bisa atau belum untuk diarahkan secara dengan pensil warna aja dia masih susah bgt diajarin make dengan cara yang bener, maunya corat coret sesuka hati....hhuuffftt dasarr anak kecil.
Naah td mlm pas lg grocery shopping ke C4 Ibu kepikiran lagi dehh sm si finger printing ini, ehh ternyata ada produknya pabrikan Faber Castell ini walaupun cm yg mini isi tiga pad dg warna biru, merah, dan hitam. Tapi Ibu pikir gpp lah untuk pengenalan dulu biar Dinara sambil belajar juga, toh kalaupun tuuh si finger printing di acak-acak sm Dinara Ibu jd ga seberapa sakit hati.....hihi.
Jadi begitu sampe dirumah Ibu beres2 belanjaan, dan ngeluarin FP dari kemasan ternyata Dinara udah maen tempel2 aja tuhh jari ke kertas, lantai, dan bajunya, huaaaaaa jadi jam 11 malam kami bertiga masih sibuk berFP-ria.....:) untung bahan dasarnya ini terbuat dari pewarna makanan dan washable jd ga perlu terlalu khawatir seluruh ruangan dan perabot bakal berubah warna, krn ternyata mudah bgt dibersihinnya, tp yaa emg harus sgr dibersihkan dg tisu/lap basah.
Dan seperti yang sdh Ayah dan Ibu tebak sebelumnya bahwa Dinara pasti akan bereksperimen sendiri selain bermain dengan jari, pad-nya itu pun lsg dicap ke lantai, kertas, dan juga lemari (-.-)! Tapi gpp dehh, Ayah sm Ibu jd seneng krn Dinara ada kegiatan yang edukatif tapi tetap fun. Besok-besok main lagi yuukk sayaang :)

No comments:

Post a Comment