Tuesday, March 31, 2015

My 2nd #saferunning 2015

Ini merupakan event Pocari Sweat Run dengan tagline yang sama #saferunning kedua yang saya ikuti berdua teman baik saya di kantor Neno, kali ini Ayah dan teman-teman group larinya dirmah juga ikutan. Saya dan Neno tetap setia di 5K, yaa secara sadar kemampuan lah yaa, yang 5K aja dah berasa gempor banget pegelnya baru bener2 ilang rata-rata setelah 2 hari. Nah yang luar biasa tuh si Ayah kali ini ikutan yang 10K, well that sounds impossible honey hahaha (but finally you did it).

Kami pikir tadinya event ini tetap akan dilaksanakan di area Mall Alam Sutera spt tahun  kmrn, tp tnyt dilaksanakan di area Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Konon katanya inilah gedung pameran terbesar di Indonesia, atau bahkan di Asia Tenggara yang akan dikelola oleh operator dari Jerman diatas lahan 22 hektar. Pada tanggal 29 Maret 2015 saat #saferunning diselenggarakan pun sebetulnya area ICE ini belum seratus persen rampung, krn beberapa spot msh terlihat adanya kegiatan konstruksi. Tapi ga sampe menggangu event lari, nah enaknya bkin acara lari di daerah Alam Sutera, BSD, dan sekitarnya itu areanya kondusif banget buat lari massal, krn lebih mudah pengaturan lalu lintasnya dan orang-orang pun ga tll bnyk yang melintas, ditambah atmosfer udaranya juga lebih segar gak kyk di ibukota yang bahkan saat CFD pun kurang nyaman krn sdh terlalu ramai.

Kami tiba di lokasi agak terlambat karena pas sdg menyanyikan lagu Indonesia Raya yang mana stlhnya lsg flag off utk 10K pd jam 06.00, dan flag off berikutnya untuk yang 5K jam 06.15, yaahh jadi ga smpt ikut streching dong hiks. Setelah Ayah start duluan ehh ga nyangka lsg ketemu Neno di barisan yang sama pdhl segitu banyaknya org ehh pas bgt ketemu pdhl kami ga janjian loh sblmnya utk ketemuan di spot tertentu.

Secara keseluruhan #saferunning ini terkoordinir dengan sangat baik sebagaimana tahun sebelumnya, hanya saja menurut saya pribadi mungkin perlu ditambah grup musik perkusi di beberapa spot venue buat nyemangatin, abisnya berasa sepi aja gitu lintasannya cm dpt penyemangat dari headset masing2 aja, untuk 5K group perkusi cm ada saat start dan di 2/3km, kan kalo lebih banyak lebih serruu larinya. Ohh iyya, racepack kali ini agak beda, krn tnyt ga dpt tumbler tp kemasan bag-nya lebih bagus krn bs buat naro sepatu (fotonya nyusul yaah), tp sygnya ukuran bajunya lebih sempit pdhl dengan size yang sama lohh, jd kurang nyaman dipake apalagi untuk didobel dengan baju manset. Medal nya msh mirip2 dg sebelumnya tp handuknya lebih tipiis (iiihh komen emak2 bgt ini yahh hihihi).

Akhirnya catatan waktu 5K sayah kali ini di 38'30'' not bad lah dan lari nonstop sepanjang 2 km 300an meter gitu deh, setelahnya sempet sambil jalan cepat sebentar krn udah ga sanggup banget lanjut lari, dan untuk 10K Ayah akhirnya finish di 1jam 20an menit gitu dehh, pas nyampe mukanya merah smua udh kayak udang rebus, untung gak pingsan yaa yahh ahahaha. Abis ini msh belom kepikiran mo ikutan event lari apalagi, blm apdet juga ke marilari.com. Cuma sempet blg ke si Ayah kalo pengen bgt ikutan lari kalo pas di adainnya di Ancol, kan seru tuh lari di pinggir laut gitu.




No comments:

Post a Comment