Wednesday, May 9, 2012

Family Trip to Taman Safari Indonesia

Hari Minggu kemarin kami sekeluarga pergi ke Taman Safari, Cisarua-Puncak. Sebenernya sih perginya ini lmyn dadakan krn bbrp hari belakangan kk Dinara ribut pengen ke Taman Sapali mo liat hippo, gajah, jillafe ^_^ Heran jg si kk tau TamanS afari dr mn krn kami mmng blm prnh kemari dan kyknya ga pny cerita2 jg ttg Taman Safari ini, mungkin dia tau dr anak2 tetangga. Naah berhubung rencana rekreasi keluarga ini srng batal, jd Ibu gak muluk2 bgt pgn rencanain jauh2 hari, tp pas mlm sebelumnya si Ayah mastiin klo bsk qt bakal berangkat n kami semua hrs bangun pagi spy ga telat, krn tau sndr kan jalur Puncak saat wiken macetnya kyk gmn. Rencana semula brkt jam stngh 7 molor jd jam stngh 8, biasaa kan ituu.....haha. Nah si Ayah rupanya udh cr2 info ttg jam buka tutup jalur dari dan menuju puncak, jam 9 kurang kami sdh berada di jalur Puncak nunggu bbrp menit jalur menuju Puncak dibuka utk 1 arah, so lancaarr smp TKP.
Harga Tiket Masuk utk anak diatas usia 6 th = Rp 85.000
Harga Tiket Masuk utk anak dibawah usia 6 th = Rp 70.000
Biaya mobil masuk area = Rp 15.000
Harga diatas berlaku untuk weekend dan weekday.

Naah untung juga Cek Hanum sepupu kk Dinara (anak Wak Ibu) ikut bersama kami krn nginep drmh mlm sblmnya jd bs bantu foto-foto.....hehe. Krn ini sebenernya pertama bwt Ibu dan kk jd kami cukup excited, pertama masuk area kami putar2 sesuai jalur yg telah ditentukan utk meet n greet sm hewan2 yang ada disana, tp krn kami gak beli mknan kyk wortel/pisang yg bnyk dijual2 disepanjang jalur menuju Taman Safari jd kami cm foto2 aja, hewan pertama yang kami temui sekawanan gajah, dan zebra yg dilepas bebas spt di habitatnya. Si kk Dinara yg sepanjang jalan tidur2an lsg bangun dan jerit2 menyapa si gajah. Sebenernya sih ada bnyk hewan2 yang blm pnh kami lihat bahkan baru kami tau ada hewan spt itu di dunia ini, tp Ibu lupa hewan apa aja yg asing buat kami. Nah stlh muter2 melalui berbagai segmen area hewan2 spt gajah, zebra, sekawanan rusa, kancil, berbagai jenis kambing2an, hariamu, singa, kuda nil, monyet, jerapah, dan hewan2 etnis lainnya. Kami istirahat di area parkir Plaza Gajah, lsg mlipir ke Restoran Rainforest krn udh laper beraat. Ayah pesan sop iga, Ibu soto bandung, cek hanum soto ayam, dan bwt kk Dinara kami pesankan sate ayam yg tnyt empuk bgt, krn memang pagi harinya Dinara hny sarapan bubur ayam sedikit sekali krn ktnya msh ngantuk dan minta lanjut tidur di mobil. Total dengan smua pesanan tsb termasuk minum habis Rp 160.000,- lmyn mahal sih sbnrnya, tp yaa resiko klo mkn ditempat2 wisata kyk gt. Hny sj menurut Ibu kami gak rugi2 amat mkn dsni krn lokasinya berada persis di sebelah arena pertunjukan gajah, jd kk Dinara lahap makan krn smbl liat2 atraksi sekawanan gajah :D

Puas istirahat dan perut kenyang kami lanjut naik Kereta Wisata mengelilingi area Taman Safari yang tnyt luaaas bgt, per org bayar Rp 15.000. Kereta ini desaiinya cukup unik, dan ada bnyk unit yg beroperasi shg qt gak perlu nunggu lama utk naik ke kreta berikutnya. Tujuan akhir kami yaitu Curug Jaksa, yang tnyt nanjak cukup tingi utk smp ke lokasi, duhh ibu smape gak kuat klo gak 'digeret' sm Ayah.....hihi. Tdnya agak kwtr jg sih takut Ibu kecapekan, tp alhamdulillah tnyt si dede jagoan Ibu ini hebaatt bgt. Perjalanan menuju Curug Jaksa ini cukup berliku dan lembab jd hrs hati2, tnyt pas nyampe sana si kk seneng bgt pengen nyebur smp2 dia pny akal pipis di celana biar ada alasan utk ganti bj dan berendem, pdhl airnya dingin bgt lohh. Si Ayah smp blg "kk udahan yukk dingin nih airnya", trs dijawab sm Dinara " ihh Ayah gmn cihh, olang cegel kok"....hihihi. Untung Ibu sll bw bj ganti dan handuk kecil bwt kk klo pergi2. Di area air terjun ini kami sempet foto2, dan foto bertiga yg diambil sm Cek Hanum ^_^

Balik dr air terjun kami kembali dg menumpangi Kereta Wisata dan turun lg di Plaza Gajah tempat awal kami naik, trs kami leyeh2 sebentar smbl cemal cemil di mobil. Tdny pgn lsg siap2 balik krn udah jam stngh 4an, tp Ibu inget kami blm mengunjungi Baby Zoo dan Taman Burung yg lokasinya deket tempat parkir, dan tnpa biaya masuk tmbhn, ihiiyy seneng dehh klo gretongan. Area Taman Burung ini dibuat menyatu dg Baby Zoo, krn Cek Hanum sdh pernah kesini sblmnya dia jd pemberi sdkit info bwt kami. Naahh saking bnyknya burung2 yg ada di sini kami smp ga ngerti ada berapa jenis, dan bahkan bbrp ada yg baru kami ketahui jenisnya krn berasal dr bbrp negara lain selain wilayah2 yg ada di Indonesia. Konsep area wisata ini bagus dehh, jd qt dibuat mengelilingi lokasi dg mengikuti alur jalan yg sudah ada, pas kluar Taman Burung lsg deh masuk area Baby Zoo dmn para pengunjung bs berfoto bersama bayi orang utan, bayi hariamau, dll dengan membayar Rp 20.000,-
Ada juga bbrp jenis katak dan hewan air kecil2 lainnya yg ditaro di aquarium, juga ada bayi hippoo, bayi panda merah yg lucuu bgt, bayi harimau, macan putih dr India, kangguru, dan msh bnyk lg. Pas liat kios souvenir Ibu kepikiran deh pgn bl kenang2an bwt kk scr entah kpn lg kami akan kembali kemari. Stlh liat2 Ibu sreg pas nemu bando gajah warna abu2 yg lucu, pas dikasih kk seneng bgt n lsg dipake, trs dia blg "Ibu dpt dali mn cihh, baguss dehh aq mau pake ahh".
Akhirnya jam setengah 5 sore kami putuskan utk kembali, soalnya takut jam buka tutup jalur Puncak keburu dibuka dua arah. Diperjalanan mampir bentar di tahu Yunyi trs capcuzz lanjut, untung bgt jalanan lancar dan mobil gak pake mogok..............Alhamdulillaaahh. Walo badan remuk tp hati tetap happy, dan si kk bakal inget trs pernah liat hewan2 spt yg srng dia liat di gambar/televisi/serial Diego favoritnya :))