Monday, October 16, 2023

Japan Trip : Part I

Okeh sesuai postingan sebelumnya bahwa Japan Trip 2023 ini akan dishare dalam beberapa postingan berbeda kalo ga males dan ga lupa yaa haha. Untuk Part I, sebagai informasi nih bahwa dalam perjalanan training kali ini si Ayah nyusul juga untuk ngetrip ke Jepang selama 2 minggu, kan lumayan tuh itung-itung Anniversary Trip kan pas banget ada di tanggal 5 Oktober 2023 pernikahan kami genap 15 tahun Alhamdulillah. Walau agak sedih karena terpaksa melewatkan ulang tahun Thiago yang ke-5 ditanggal 7 Oktober huhuhu, maafin Ayah Bunda yaa dek. Tapi syukurnya keluarga Wak Ibu dan keluarga Cek Hanum tiba-tiba datang ke rumah bawa kue dan traktir Mc D, jadi rumah rame deh Thiago bisa tiup lilin sama Zavi, yeaayy makasih yaa Wak Ibu dan Cek Hanum.

Nah berhubung Bunda setiap hari tuh jadwalnya penuh dari pagi sampe sore, jadi untuk jalan-jalang yang jauh hanya bisa dilakukan disaat weekend, sedangkan kalo seputar Tokyo masih bisa pergi bareng Ayah selepas kelas (kelas selesai biasanya antara jam 16.30-17.00).

Weekend I : Kawaguchiko and Saiko Lake

Berhubung Ayah udah nyampe di Tokyo di hari Jumat minggu pertama, jadi Jumat malam kami langsung otw ke Kawaguchiko Lake, karena belum sah kan kalo ke Jepang tapi ga foto di Gunung Fuji hehe.

Jadi begitu Ayah landing hari Jumat sore kami langsung janjian di area Shinjuku, dan naik bus dari Shinjuku langsung ke lokasi Kawaguchiko Lake, kebetulan kami kebagian bis jam 22.00 lewat. Tadinya mau rencana naik Shinkansen aja tapi yah karena gada persiapan sebelumnya jadi kehabisan tiket, untungnya tiket bus masih available. Dan yah emang area Kawaguchiko Lake ini tuh emang nyaman banget lingkungannya, didukung pula cuaca lagi bagus-bagusnya suhu berkisar 18-19 derajat Celcius walaupun cuaca cerah tapi gak panas. Nah kalo gimana-gimana perjalanan di area Danau Kawaguchiko ini silakan googling ajalah lah yaa banyak kok infonya bertebaran hehe.

Ohiya btw kami nginep di Toyoko Inn Fuji Kawaguchiko selama 2 malam, harganya 1 jutaan lebih kayaknya sih, soalnya yang urus semuanya si Ayah jadi sayah terima beres hehe. Kamarnya bersih banget walaupun agak sempit, tapi fasilitasnya oke kok, kamar mandi pakai bathtub, dan yang paling oke dari semua standarisasi hotel-hotel di Jepang itu, closetnya dilengkapi tombol-tombol gemes, dan dudukan closetnya hangaatt. Bisa jalan kaki juga ke salah satu spot Danau Kawaguchi, tapi dari lokasi ini Gunung Fuji nya ga terlalu keliatan, jadi kami ke salah satu spot atraksi wisata Saiko Lake dimana puncak Gunung Fuji terlihat jelas, walaupun saat itu puncak gunungnya gak bersalju huhuhu. Agak kurang afdol gimana gitu yaa, mana waktu itu agak ketutupan awan pula, walaupun cuaca masih terhitung cerah sih. But still, unforgettable memories Fuji-san, semoga suatu hari ada rezeki bisa sekeluarga ajak anak-anak  ke sini lagi. Aamiinn.
























No comments:

Post a Comment

Just My Random Thoughts

Lagi on going drakor marathon series Hi Bye, Mama! Kok nonton tiap episodenya selalu mewek yaa, sedihnya tuh kok kayak beda aja gitu tau-tau...