Monday, December 7, 2015

Sup Krim Jamur Ala-ala

Tiba-tiba aja kepikiran pengen bikin sup krim jamur secara udah punya mangkuk sup-nya yang jauh-jauh beli pas ke Palembang libur lebaran tempo hari (*laah kyk di Jakarta ga ada aja yakk). Selama ini kan alesan tuh ga punya mangkuknya jd ga bikin2, kalo pas pengen langsung cuzz ke Pizza Hut yang cuma tinggal ngesot doang nyampe, padahal emang males hahaha.
Nah yaa giliran udah membulatkan tekad, malah ga nemu itu yang namanya puff pastry siap pakai, jadi daripada pending terus muncul inisiatif sup krim-nya di tmbh garlic bread KW.

Ini resep aslinya hasil googling sana-sini  tp takaran resep disesuaikan ajah, resep sederhana ini tampaknya yang paling pas bwt diaplikasikan :



Bahan-bahan :
susu cair plain merk apa aja 300 ml (disesuaikan)
mentega 1 sdm (sy pk margarin ajah)
bawang bombai dan bawang putih cincang halus
lada halus
1 bh kaldu blok merk apa aja
4 bh jamur champignon (jamur kancing) segar iris halus
1 sdm munjung tepung terigu
oregano secukupnya (optional)

Cara membuat :
Lelehkan margarin lalu tumis bawang yg diiris halus, kmd masukkan tepung terigu sambil diaduk rata.
Masukkan jamur yang diiris halus hingga layu, lalu kaldu blok dan lada, terakhir masukkan susu cair, aduk-aduk hingga larutan mendidih dan sedikit mengental.

Nah untuk garlic breadnya, saya pake roti tawar aja yang ada dirumah. Caranya haluskan bawang putih lalu campurkan dengan margarin lalu dioleskan ke roti, kmd saya panggang menggunakan teflon/double, sebelumnya diksh taburan oregano bubuk spy aroma garlic bread-nya lebih dapet.

Nah sup krim jamur disajikannya pake garlic bread, lumayan deh bwt ganjel perut di sore hari yang sekarang ini lebih sering gloomy ga jelas krn ga turun juga hujannya.


No comments:

Post a Comment

Just My Random Thoughts

Lagi on going drakor marathon series Hi Bye, Mama! Kok nonton tiap episodenya selalu mewek yaa, sedihnya tuh kok kayak beda aja gitu tau-tau...