Sunday, July 6, 2014

Dinara's 1st Day to School

Yeaayyy akhirnya hari yang ditunggu-tunggu telah tiba. Hari ini merupakan hari pertama kk Dinara bersekolah di skolah baru, sengaja kami sepakat mindahin ke TK yang lain yang skalian ada SD-nya, maksudnya supaya saat masuk SD nanti lbh prioritas dr skolah yg sama. Untungnya skolah yg kami anggap skolah idaman ini tak jauh dr rumah, dan yang penting berkonsep islami, dan dengan fasilitas yang menurut pandangan mata cukup baik. Dan untungnya krn mmng jarak rumah-skolah relatif dekat jd cukup pake motor butut.....hehehe, as her request maunya dianter pk motor butut ibu. Secara yaa krn murid2 diskolah ini sebagian besar diantar menggunakan kendaraan roda 4, alhasil jln akses menuju skolah jd ruwet bgt. 

Hari pertama skolah terlihat bersemangat sekali sejak bangun sahur, ga mau tidur lagi. Jam 5 pagi minta dimasakin air anget bwt mandi, yg biasanya saat libur ssh disuruh mandi, td pg malah mandi sndr dan mnta lsg pk seragam baru. Dan tentu saja pk sesi foto-foto dl di rmh. Yaa dong, secara kan ini hari pertama skolah perlu dokumentasi :)) Adek Farabi pun ga mau kalah ikut-ikutan foto walaupun blm mandi dan bau aceemmm.

Jadwal masuk skolah selama bulan Ramadhan yaitu dari jam 7.30-10.00. Dihari pertama skolah ditandai dengan pelepasan balon oleh guru dan murid sebagai penanda telah dimulainya tahun ajaran 2014-2015. sebenarnya awal masuk sekolah ini lbh  untuk orientasi lingkungan skolah, jd rutinitas skolah jg blm terlalu efektif spt biasa. Pas Ibu  jemput tnyt kegiatan kk di kelas bkin perahu dr kertas warna yg ditempel di kertas putih dan ditulis lafaz bismillah (dg tulisan arab yg sbnrnya Ibu ga ngerti), tulisan "Allah", dan nama kk Dinara sendiri dan setelahnya murid-murid bebas bermain dg aneka fasilitas yg ada di dlm kelas. Smpt Ibu dan Ayah (untungnya Ayah ad jdwl dinas kluar kota siang, jd bs nemenin kk dihari pertama skolah) perhatiin, kk cukup mudah bersosialisasi, saat br msk kelas pun udh lsg dpt tmn baru dan bergandengan tangan saat menuju lapangan untuk baris...hihihi, good girl !!

Semoga kk senang yaa nak di skolah baru, mdh2n berkah, tambah prestasi, tambah sholehah dan bertaqwa, (jg Ayah & Ibu tmbh rezeki spy bs byr uang skolah yg samaskali enggak murah) hahaha .
Amiinn...............


jam 5 pagi udh siap skolah ^^

 didepan kelas baruu

 anak cantik, mandiri, dan pemberani sdg berbaris rapi


persiapan pelepasan balon

No comments:

Post a Comment