Friday, March 2, 2012

Diluar rencana

Hr ini jadwal kontrol kandungan dd baby yg udh masuk 17-18 weeks, tdnya Ibu Ayah udh excited bgt pgn ketemu si dd walopun di layar buram yg kurang jelas di RSAL Mintoharjo tp berhubung RS ini merupakan rekomendasi kami pribadi krn pengalaman yg cukup menyenangkan wkt melahirkan Dinara yg dibantu oleh Dr. Setiabudi, DSOG, walau sebetulnya pelayanan yang kami terima kurang maksimal tapi so far kami cukup puas dg segala sesuatunya, pertama krn Dinara dilahirkan secara normal spontan, dan saat pertama dtg ke RS bidan+perawat lsg sigap memberikan pemeriksaan dalam awal untuk tau kondisi bukaan walaupun saat itu jam 12 malam dan kondisi ruang bersalin agak rame. After all pelayanan paramedis nya pun cukup baik, Dinara lsg rooming in di malam pertama, hny sj tak smpt IMD krn Dr. Budi blg kondisi bayi yang kedinginan tak memungkinkan, jd lah stlh melahirkan si kk Dinara lsg dibersihkan dan dibawa ke ruang bayi sedangkan ibu mendapat beberapa jahitan perineum dg dibius lokal.

Naah masalahnya skg, stlh kontrol kali ketiga di RS tsb kami br diberi tau kalau Askes yg kami miliki dr instansi pemerintah tempat Ibu bekerja tidak meng-cover biaya persalinan di RS tsb, bahkan untuk kontrol bulanan-nya pun tidak, hny 3x yang ditanggung selama hamil selebihnya hrs kontrol di Puskesmas. Omaaiigaat....tentu saja kami lsg kecewa dan agak shock jg dengernya krn ga spt yang kami bayangkan selama ini. Sebenarnya sih bkn masalah biayanya, cm kan masalahnya klo dibandingkan sm RSIA Buah Hati yg mjd alternatif kami biayanya gak beda jauh dg fasilitas yang mungkin lebih baik. Jadi hrs gimana nihh? Terus terang aja Ibu agak emosi wkt ada sedikit perselisihan paham sm bagian Askes di RSAL yg ngasih surat rujukan rawat jalan, tp stlh diberi penjelasan sm perawat di bagian Kebidanan kami cukup paham, tapi yaa gitu dehh perasaan udh terlanjur kecewa aja apalagi kami samasekali blm pnh ketemu Dr. Budi pdhl usia kehamilan Ibu udah lebih dari 4 bulan, huuuhh sebell juga knp sih si dokter ini hrs sll ada tindakan/operasi si saat jam praktek :(

Jadi Ibu lsg mulai googling sana sini cr alternatif RS lain untuk kontrol dan untuk rencana melahirkan entar. Tadinya sih Ibu udh mantap untuk beralih ke RSIA Buah Hati Ciputat, tp stlh baca2 bbrp forum dg bbrp pengalaman ibu-ibu yang pernah melahirkan disana ada bbrp yang menyenangkan, tapii ada jg yang kurang menyenangkan. Naah ini nihh yg bikin ibu jd berpikir ulang, terus terang agak khwtr jg sih klo2 ntr dpt pengalaman yg kurang menyenangkan, entah dokternya, paramedisnya, pelayanannya, ato pun isu2 seputar IMD, rooming-in, ASIX/sufor......huaaa Ibu kok yaa jd parno siihh :(
Ahh smg ini semua cm ketakutan2 yang tak beralasan aja, everything gonna be okay. Semangkaaa !!!!!!

2 comments:

  1. Hi bunda Dinara,

    Saya pengguna askes pns juga, yang saya tahu informasinya adalah, pengguna askes hanya mendapat jatah 3x print foto hasil usg, jadi setelah 3x usg, selebihnya customer harus membayar sendiri utk hasil print usg nya, tapi untuk kontrol dan melahirkan, masih bisa kok.
    Karena anak pertama saya melahirkan di RSAL tahun 2009 lalu, dan saat ini saya juga sedang kontrol ke RSAL, dan di informasikan hal tersebut.

    Kalau sama dokter Budi, enak ngga? pro normal ngga? tks

    ReplyDelete
  2. hii mona,
    maaf br liat comment-nya. sm dokter setia budi sih asik2 aja, tenang bgt orgnya jd gak bkin qt nervous, pro normal kok. cm wkt hamil anak k2 sy terlanjur kepincut sm fasilitas di RSIA Buah Hati Ciputat, krn bs dicover jg oleh ktr suami.
    smg lancar2 yaa kehamilannya :)

    ReplyDelete