Thursday, August 11, 2011

Nama Punya Cerita

Nama Dinara sendiri telah 'lahir' jauh hari sebelum Dinara lahir (dlm konteks yang sebenarnya) bahkan sebelum ibu dan ayah menikah. Sebenarnya sih ibu sudah memikirkan 2 nama untuk anak laki-laki bahkan sejak ibu msh SMU yaitu : Thoriq dan Thiago, ibu sih sebenarnya blm tau arti nama2 tsb cm yang jelas kl Thiago itu terinspirasi dari nama anaknya Gabriel Batistuta yang dulu pernah menjadi pemain sepak bola favorit ibu, nah klo nama Thoriq itu inspirasinya dari nama suami Cindy Claudia Harahap (itu lohh nama penyanyi wanita jaman ibu SMP/SMU dulu). Nah setelah searching dan dpt inspirasi tambahan sana sini, akhirnya terangkai 2 nama laki-laki :
1. Thoriq Muhammad Farabi
2. Thiago Muhammad Faruqi

Tapi begitu tau bahwa jenis kelamin bayi yang ibu kandung itu perempuan, maka muncul lagi nama Dinara yang sudah ibu temukan rangkaian yang lebih komplit : DINARA NANDHINI ALIFIA. Naah si ayah lsg deh setuju begitu ibu ajukan proposal nama tsb, krn menurut ayah nama tersebut sudah 'hidup' jauh hari bahkan sebelum Dinara terlahir jd lsg aja di-approve oleh si ayah untuk menjadi nama anak pertama kami.
DINARA : inspirasi awalnya dari nama petenis Rusia Dinara Safina tapi setelah gugel sana sini ternyata dalam bahasa Persia, Dinara melambangkan kemakmuran.
NANDHINI : nah klo Nandhini ini berasal dari salah satu tokoh dalam film India yang entah apa judulnya ibu lupa, namun ibu terkesan bgt dg peran si tokoh tersebut. Nah lagi2 setelah gugel mendapatkan bahwa dlm bahasa Sanskerta Nandhini mempunyai 2 buah arti yaitu : tak kenal takut, dan arti yang satu lagi yaitu pembawa kebahagiaan.
ALIFIA : sebagai anak pertama Alifia ini berasal dari huruf pertama hijaiyah yaitu Alif, jadi makna keseluruhannya dapat diartikan sebagai berikut : Anak perempuan pertama yang menjadi pembawa kebahagiaan dan kemakmuran serta pemberani/tak kenal takut.
Gitu ceritanya :)

No comments:

Post a Comment