Wednesday, March 13, 2019

Thiago at Daycare

Yups, resmi mulai kemarin Thiago jadi anak daycare

Selama dua bulan ini kan sebenarnya semua aman-aman aja karena Thiago diasuh sm si Emak, pengasuh yang pulang pergi selama weekday, nah dengan segala dramanya selama dua bulan ini tiba-tiba Emak hari Kamis minggu lalu nge-WA terus bilang kalo besoknya udah ga bs datang lagi. Padahal barang-barangnya masih tinggal di rumah dan hutangnya juga masih ada hahaha.

Berhubung cari pengasuh/ART gak kayak beli donat J-Co kan, jadi gak mungkin juga Bunda gak masuk kerja selama belum dapat pengasuh. Solusinya yaa cuma cari daycare yang bagus, Bunda langsung gercep browsing di website, milis, blog, dll. Nah alhamdulillahnya ternyata disekitar area Bintaro ini ada beberapa daycare yang recommended, salah duanya yang kami survei yaitu Global Ichsan Baby Daycare yang beralamat di Ruko Kebayoran Arcade Sektor 7, dan Cubby House Daycare di Jl. Elang Sektor 9.

Plus minusnya dari kedua daycare ini berdasarkan hasil observasi dan wawancara singkat kami dengan pengelola mungkin akan dibahas dipostingan berikutnya kalo sempet hehehe. Intinya nih kami akhirnya memutuskan untuk menitipkan Thiago di Global Ichsan Daycare, salah satu pertimbangannya karena lokasinya cukup strategis yang berada rute pulang-pergi Bunda dari/menuju Stasiun Jurang Mangu.

Hari Selasa kemarin Thiago mulai trial, kami tiba di lokasi jam 7an lewatlah setelah antar kakak-kakak ke sekolah. Pagi-pagi Thiago udah mandi, dan udah wangi pas nyampe daycare. Begitu kami tiba ternyata cukup banyak anak-anak dan bayi yang juga dititip disana. Begitu tiba kami disambut oleh 'aunty', disana disebutnya aunty untuk kakak/tante pengasuh. Jadi ada bagian penerimaan yang akan mencatat apa saja barang-barang yang dibawa di lembar penerimaan serta mengecek suhu tubuh anak, karena katanya kalo anak yang sedang sakit disarankan untuk tetap dirawat di rumah. Tapi kalaupun tetap mau dititip maka akan kena charge lagi diluar biaya bulanan, karena anak tersebut akan dirawat secara khusus, maksudnya mungkin supaya gak nularin anak-anak yang lain. Oiaa, info singkat bahwa jam penitipan daycare ini mulai jam 6.30 pagi sampai pick up time jam 18.00, toleransi 15 menit, setelah itu akan dikenakan overtime charge 30rb per 30 menit dan berlaku tarif progresif. Kalo untuk rincian biaya yaitu registrasi fee 200rb, annual fee 2,5jt yang bisa dicicil selama tiga bulan, dan biaya bulanan sebesar 2,2jt.

Yah mungkin karena si bayi yang dititip juga masih berusia lima bulan, jadi begitu dititip ke aunty Thiago malah hepi-hepi aja ketawa ketiwi, tinggal Bunda aja nih yang rasanya gimanaa gitu pengennya si bayi dikekepin aja terus ngikut ke kantor hahaha. Pinter yaa adek sayang, insyaallah adek akan diasuh oleh aunty yang sayang dan merawat kamu secara profesional nak. Bunda tiap hari akan pulang tenggo supaya bisa segera jemput adek sepulang kerja yaa :*

No comments:

Post a Comment

Just My Random Thoughts

Lagi on going drakor marathon series Hi Bye, Mama! Kok nonton tiap episodenya selalu mewek yaa, sedihnya tuh kok kayak beda aja gitu tau-tau...