Monday, October 23, 2017

Dinara's First Assignments: Tugas Membuat Video Percobaan






Jadi, ceritanya kk Dinara minggu lalu dapet tugas dari Ibu Guru untuk membuat percobaan perubahan wujud benda, misal dari wujud cair ke padat, ataupun dari cair ke gas dan sebagainya. Dan percobaan tersebut harus di-video-kan dan dikirim via email Bu Guru di hari Sabtu dan Minggu. Nah tugas ini berhubungan dengan materi pelajarannya di kelas 3 semester 1 sekarang ini. Terus si kk bilang ga mau bikin percobaan yang sederhana aja kayak perubahan padat ke cair dan sebaliknya gitu, dia ternyata udah punya ide sendiri bikin eksperimen menyublim dan mengkristal, mungkin sebelumnya sudah sempat di-sounding sama Bu Guru untuk ekperimen ini, dan kebetulan semua peralatan yang diperlukan ada di rumah, dan untuk beberapa peralatan yang kurang ternyata sudah bisa dicarikan alternatifnya oleh Ayah hehehe.

Dengan dibantu Ayah dan adek Farabi akhirnya dibuatlah video percobaan tersebut. Setelah melalui beberapa kali proses rekam-ulang, dan editing oleh Ayah, dengan papan narasi yang dipegangin adek Farabi dibelakang layar, akhirnya tugas tersebut selesai di hari Sabtu sore dan langsung dikirim ke email Ibu Guru, karena hari Minggu Ayah harus berangkat dinas.

Ternyata kemarin Senin kk Dinara cerita, video tersebut ditonton bareng-bareng bersama teman sekelas. Dan temen-temen kk pada komentar, katanya video tersebut disuruh upload di Youtube hahaha. Ya ampuunn kids jaman now, bener-bener deh melek teknologi banget, peer nih buat orang tua untuk mendampingi anak-anak di zaman serba digital ini, supaya era digitalisasi ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya, dan meminimalisir dampak negatifnya.

No comments:

Post a Comment