Monday, December 5, 2016

Dinara's Traditional Dancing Performances

Hari Minggu kemarin Dinara mengikuti Lomba Tari Kreasi Nusantara Se-Jabodetabek, mewakili sekolah bersama teman-temannya sesama peserta eskul menari. Ini kali pertama dia ikut, sebenarnya sih ini event tahunan yang diikuti sekolah tapi kan waktu kelas 1 SD Dinara ga ikut eskul menari, terus waktu TK B entah gimana ceritanya Bunda missed info mengenai lomba ini karena sebenarnya sih semua anak peserta eskul pasti ditawari mau ikut atau engga, jadi bukan dipilih diantara peserta eskul.

Nah berhubung venue-nya rada jauh di Gedung Serbaguna Kebun Binatang Ragunan, Ayah agak ragu mau antar karena kebayang suasana disana bakal riweuh dan Farabi pasti cranky kayak dulu waktu ikut anter Dinara lomba drumband. Jadi Bunda usul kalo berangkat kami berdua pake jasa sewa mobil online saja tapi nanti pas pulang Ayah yang jemput.

Pas sampe dilokasi dengan pedenya minta di drop sm driver di tempat yang dimaksud eeh ternyata kami salah, karena lokasi tenpat kami turun ternyata Auditorium GOR sedangkan lokasi lomba yang dimaksud Auditorium (harusnya sih Gedung Serba Guna) yang berada di dalam area Kebun Binatang, which is jaraknya cukup jauh. Yaasud akhirnya minta diantar sama tukang parkir yang ada di dekat GOR menuju lokasi, untung datangnya lebih awal jadi ga buru-buru banget deh.

Naah secara kan yang ikut anak-anak TD-SD se-Jabodetabek, kebayang dong itu riweuhnya kayak apa, belum lagi karena ini event tari jadi kan semua anak kudu di-make up-in dan pake kostum meriah, ramee dan rempong hahahah. Untung aja Farabi gak ikut sekalian.

Singkatnya setelah Dinara dkk selesai perform membawakan tari ondel-odel, kami bersiap-siap pulang, tapi ternyata Ayah belum tiba untuk menjemput karena selain karena berangkatnya mefet dan jalanan juga lumayan padat siang itu, jadi kami putuskan untuk jala-jalan dulu keliling Kebun Binatang Ragunan, karena Dinara emang belum pernah sama sekali kesini. Tapi karena siang itu hujan rada lama dan pengunjung cukup ramai, serta masih gerimis saat kami jalan-jalan, jadi terasa kurang nyaman karena jalanan becek, dan sebagian orang berteduh di bawah area berkanopi, sehingga segala macam bau keringat dan bau lembab dari pakaian pengunjung jadi satu, huuufftt.

But at least, Dinara seneng karena melihat aneka satwa secara langsung yang selama ini hanya ia tahu dari gambar/browsing/buku. Semangat banget motret dan video-in hewan-hewannya, "nanti aku mau kasih tau adek ahh Bun, kan kasian adek gak ikut jadi dia gak tau deh hewan-hewan di sini".

siap tampil

on the stage

tim tari ondel-ondel

sumringah bisa foto dengan (burung) kookabura


No comments:

Post a Comment