Monday, February 4, 2013

Alhamdulilah Farabi S1 ASIX

Alhamdulillah ya Allah, tepat tanggal 2 Februari 2013 yll akhirnya kesampean jg niatan bs ksh ASIX bwt Farabi. Tadinya rada deg2an bisa engga ya dd Farabi full ASI selama 6 bulan kyk kk Dinara dl krn kondisi Ibu yg skg working mom. Tp alhamdulillah Allah ksh segala kemudahan. Mulai dr stok ASIP berlimpah sejak dd Farabi msh Usia 10 hr Ibuu udh mulai pumping, berawal dr Farabi hrs di terapi sinar krn jaundice bikin PD bengkak akhirnya dimulailah proses panjang ttg pumping, sedikit demi sedikit akhirnya dpt smp 80an botol plus kantong plastik bwt bekal Farabi sementara Ibu kerja. ternyata eh ternyata si dd ini minumnya buanyak bgt sodara2, dg lama kerja plus wkt PP di jalan kurleb 9 jam, Farabi ngabisin rata-rata 6 botol bervariasi isinya minimal @100ml. Jelas dong ga balance dg produksi pumping selama Ibu krj, yg awalnya bs bw 5 botol ehh lama kelamaan cm bs bw 3 botol @100 ml, bahkan kadang cm 1,5 botol (150ml). Diatas usia 4bln stok ASIP di freezer jarang bgt bs lbh dr 1 rak (kurleb 30 botol), pdhl mah dulu stok smp bejubel ga muat lg di freezer, smp smpt kepikiran mo sewa deep frezeer lohh.......ahahaha. Belum lg masalah nipple yg smpt bikin ketar ketir krn smp detik-detik terakhir mo mulai msk krj lg, tnyt si dd ga mau minum ASIP via botol pdhl udh dicoba pk mcm2 merk : Tomme Tippe, Dr. Browns, Pigeon wideneck, eehh tnyt dia maunya pk botol susu Huki yg nipple pipih. *emg anak pinter ngertiin Ibu kan pk Huki murmer....hahaha, 1 botol Dr. Browns bs dpt 4 botol Huki. Alhasil itu botol-botol nganggur kepajang manis di lemari.
Tapi akhirnya satu step telah terlewati, 6 bln pertama farabi suskes full ASI terima kasih ya Allah. Sekarang mari kita lanjut ke tahapan berikutnya menuju 1 th ASI + MP ASI, insyaallah.
Thank to @Ayah, yg sll penuh support bahkan saat Ibu smpt down krn produksi ASI turun drastis akibat load kerja ckp tinggi dan krn perjalanan dinas kluar kota. Dan sll nyiapin punggungnya bwt sandaran Ibuu saat nyusuin Farabi tengah mlm, juga utk kesiagaannya bangun tengah mlm krn si dd nangis dan bnyk hal-hal kecil lainnya yang ga bs diurai satu persatu. We did it great dear honey, we love u always !!
Makasih jg bwt @Ida, pengasuh Farabi drmh yg telaten, rajin, dan penyabar. We can't do it without u da, smg ttp betah drmh jagain anak-anak yaa, amiiinn ya Allah.
Tak lupa mksh bwt @Mbah uti (my mother in law), yg sll support walo dlm keterbatasannya.
Jugaa maksih bwt @ kk Dinara, yg sll godain dan bs bikin dd ketawa ngakak :D
Terimaka sih ya Allah.




No comments:

Post a Comment