Wednesday, June 8, 2011

Pusingnya ibu yang bekerja diluar rumah

Bulan depan Dinara pas 2 tahun, alhamdulillah ya Allah.
Saat ini ibu juga udh dapet kerjaan yg ayah dan ibu idam-idamkan selama ini, walaupun msh mjd CPNS dan blm tau kpn bakal dpt diklat prajabatan, tp alhamdulillah ibu ditempatkan di satuan kerja (satker) yang asik, dpt tmn2 kerja yang menyenangkan, dan atasan yang baik...yeayy thank you Allah. Walaupun si ayah msh berkutat dengan 'dunia kerja korea'-nya yang kadang seru tp kadang jg bikin dia stress tp at least hrs tetap bersyukur krn msh diksh kerjaan.
Tapi saat Dinara sakit seperti kemarin, kok jd nya kepikiran banget mo ninggalin dirumah ngga mungkin mo ke kntr jg pst kepikiran rumah...huhu, kok rasanya sejak ibu kerja Dinara jd lbh sering sakit yaa. Sakit kemarin itu juga bikin ayah dan ibu khwtr sekali. Karena tiba-tiba aja begitu bangun jam 2.30 am Dinara lsg muntah2 kami kira krn dampak dari batuknya krn sedikit mengandung dahak pada muntahnya tp kok ya ga brenti2 smp saat sarapan yang cuma 3 suap itu :( akhirnya jam 8.30 am ayah dan ibu mutusin untuk nggak kerja, apapun resiko dikantor habis gimana lagi nggak mungkin bela2in kkntr dengan kondisi Dinara lemes begitu. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan Dinara ga jd dibawa ke rumah sakit dan nungguin appoinment dengan dr. Waldi jam 4.15 pm. Ternyata pak dokter bilang ga perlu tll khwtr jg krn sakitnya Dinara disebabkan virus dari udara yang cepat sekali menular, setelah kita runut eeh baru inget klo 2 hari sblmnya Mbah Uti juga muntah dan mencret jd dokter Waldi jg bilang harusnya Dinara juga dpt 'paket' mencret+muntah.....naudzubillah jgn smp ya Allah cukup muntah aja ibu sm ayah aja udah pusing, tp untung aja sorenya udh ga apa-apa soalnya sblm ke dokter Dinara smpt mkn walo ga banyak tp ga dimuntahin lg :)
Dan ternyata ga dikasih obat juga sm dokter cm dikasih tau hrs disiapkan cairan air tajin yang dibuat dari campuran tepung beras dan air yang agak banyak trs diksh garam fungsinya sih lebih sebagai antsipasi spy tdk dehidrasi, dan tetap hrus selalu disusui (ASI). Pulang dari dokter Dinara sudah kembali ceriaa, jd hari ini ibu sm ayah berangkat kerja dengan tenang.....alhamdulilah.

No comments:

Post a Comment